Kamis, 12 Desember 2013

Tempat Liburan Akhir Tahun Untuk Para Jomblo


Bagi traveler yang belum memiliki pasangan, liburan akhir tahun mungkin terasa sedikit menyesakkan, lagi-lagi jomblo. Namun ada beberapa tempat wisata, dimana memungkinkan Anda bertemu jodoh. Dimana sajakah?

Seperti menjadi tren akhir-akhir ini, traveling bisa menjadi salah satu cara untuk mencari dan bertemu pasangan hidup. Dihimpun detikTravel, Kamis (12/12/2013), simak aneka tempat liburan akhir tahun untuk para jomblo:


 1. Kali Jodoh

Air terjun Kalijodoh di Pinrang, Sulsel konon dikenal sebagai destinasi untuk mencari pasangan. Wisatawan datang dan mandi di bawah air terjun tersebut. Kebanyakan mereka berharap menjadi atau mendapatkan jodoh.

Mitosnya dahulu ada sepasang muda-mudi yang berhasil membina rumah tangga, setelah datang ke sini dan memohon kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan kepada jodohnya. Jadi bagi yang masih jomblo, mau coba?


 2. Gili Trawangan

Biasanya traveler menghabiskan liburan tahun baru di Gili trawangan bersama pasangannya. Namun traveler jomblo tidak perlu sakit hari, justru dengan liburan ke tempat romantis ini, memungkinkan ada bertemu jodoh di lokasi.

Berjuta pesona dimiliki Gili Trawangan. Bagi Anda yang jomblo, mulailah dengan berbaur dengan orang-orang baru, mulai dari snorkling, diving, menikmati sunrise dan sunset di pantai, hingga ke kehidupan malam di Central, lengkap dengan musiknya yang meriah. Bukan tidak mungkin, ada traveler jomblo lain yang sedang melirik Anda.


 3. Jabal Rahmah, Arab Saudi

Jabal Rahmah adalah bukit yang dikelilingi padang pasir di Makkah, yang banyak wisatawan rela bersusah payah mendakinya. Terlebih, bagi traveler jomblo yang mendambakan hubungan seperti Adam dan Hawa.

Hal ini karena terdapat tugu tinggi berwarna putih, yang terkenal sebagai monumen cinta Adam dan Hawa. Tujuan turis mendakinya tak lain untuk menuliskan nama di dinding tugu. Dengan begitu, mereka berharap mendapatkan jodoh yang setia, seperti Adam dan Hawa.


 4. Rumah Juliet, Italia

Kota Verona, Italia terkenal dengan kisah cinta Romeo dan Juliet. Di sini pula terdapat tembok Juliet yang fenomenal di kalangan traveler jomblo. Perhatikan saja di sini, Anda bisa melihat ratusan surat cinta orang-orang yang patah hati dari berbagai belahan dunia.

Dengan menulis surat cinta dan menempelkannya di tembok Juliet, traveler berharap kisah cintanya tidak akan berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet. Bagi yang jomblo, berposelah bersama patung sambil memegang bagian dada Juliet. Mitosnya, keberuntungan dalam percintaan akan menghampiri Anda.


 5. Four Faces Buddha, Thailand

Thao Maha Brahma adalah sebuah altar di susut perempatan Jalan Thanon Phloen Chit dan Jalan Thanon Ratchadamri dekat Pratunam, Bangkok, Thailand. Traveler juga mengenal tempat ini sebagai Four Faces Buddha karena di sini terdapat patung Buddha empat wajah.

Banyak penduduk sekitar yang berdoa di altar ini. Sesuai urutan wajah Buddha, mereka meminta perlindungan, kesehatan, mendoakan keluarga dan anak, hoki dan rezeki. Ya, banyak dari mereka yang berdoa untuk meminta jodoh.


 6. Gypsy Brides Market, Bulgaria

Jinga ingin mencari wanita-wanita yang masih menjomblo, hadirilah Gypsy Brides Market di Bulgaria. Di sini para single ladies, yang juga mencari pasangan, akan mengenakan pakaian terbaik mereka lengkap dengan perhiasan emas dan make-up tebal.

Tentu saja tidak ada yang gratis. Para pria harus membayar beberapa ribu Euro untuk mendapatkan gadis cantik pilihannya. Pasar pengantin ini ada setiap Sabtu pertama setelah Hari Paskah umat Kristen Ortodoks atau Hari Saint Todor.


Sumber: Detik

1 komentar:

  1. buat para traveller yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.