Jumat, 06 Desember 2013

5 Etika Menggunakan di Toilet Pesawat

Berbagi toilet di pesawat dengan puluhan atau ratusan penumpang lainnya tentu butuh etika. Nah, inilah 5 etika saat ingin menggunakan toilet pesawat. Apa saja?


Dari All Women Stalk, Jumat (6/12/2013) inilah 5 cara benar menggunakan toilet pesawat:


 1. Kunci pintu

Mungkin ini hal yang sepele tapi banyak yang lupa karena jenis pintu yang berbeda dari pintu toilet kebanyakan. Pintu toilet pesawat akan tertutup rapat sekali Anda sudah menutupnya, tapi itu tidak terkunci.

Satu hal yang harus diingat apakah pintu toilet sudah dikunci atau belum, lihat apakah lampu toilet sudah menyala. Jika belum, segera tarik slot pintu dan silahkan buang air dengan nyaman.


 2. Masuk saat yang tepat

Usahakan untuk buang air saat berada di bandara saja. Karena toilet bandara lebih luas dan nyaman. Jika Anda terpaksa menggunakan toilet selama di pesawat, pastikan masuk pada saat yang tepat. 

Anda tidak diperbolehkan mempergunakan toilet saat lepas landas dan mendarat. Jadi hindari pergi ke toilet menjelang saat tersebut. Daripada harus terburu-buru saat berada di dalam toilet, jadi pastikan dahulu Anda masuk di saat yang aman.


 3. Jangan dandan di dalam toilet

Dalam pesawat, jumlah toilet tentu sangat tidak sebanding dengan jumlah penumpang. Jadi, janganlah menghabiskan waktu di dalamnya karena banyak penumpang lain yang ingin mempergunakannya setelah Anda.

Jika ingin berdandan atau menyisir dan sejenisnya, lakukan saja di kursi. Anda tentu tidak ingin mendapat tatapan sinis karena terlalu lama berada di dalam toilet kan?


 4. Tetap tenang saat mengantre

Ada saat-saat di mana toilet jadi satu tempat yang sangat favorit. Ini biasanya terjadi satu jam setelah waktu makan. Tiba-tiba saja semua penumpang ingin pergi ke toilet. 

Tak heran jika Anda harus mengantre untuk buang air. Saat sudah tidak tahan, ada saja penumpang yang mengeluh dan malah marah-marah tidak sabar. Tepis emosi itu dan bersabarlah. Jangan jadi penumpang yang tidak tahu etika.


 5. Jaga kebersihan toilet

Anda tidak bisa seenaknya buang air dan keluar begitu saja. Karena, penumpang lain akan mengenali Anda jika toilet yang telah Anda gunakan ternyata kotor. 

Daripada dicap jorok, ada baiknya untuk memperhatikan kebersihan toilet setelah Anda gunakan. Pastikan Anda sudah memencet tombol flush sebelum keluar. Pastikan juga Anda sudah membuang semua tisu di tempat sampah. 


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.