Kamis, 19 Desember 2013

Inilah Makanan yang Mendunia di Tahun 2013 Berkat Internet!

Bagaimana jika dunia kuliner tanpa internet? Mungkin Anda tak bisa memamerkan foto makanan lewat instagram, Twitter, ataupun blog. Beberapa kreasi makanan justru populer di dunia gara-gara dipublikasikan di internet.


Mulai dari Cronuts hingga Ramen Burger menjadi tren di dunia karena dipublikasikan dengan cepat oleh internet. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang populer di tahun 2013 seperti dilansir oleh Huffington Post (17/12/2013):


1. Cronut
Cronut mulai terkenal di New York pada bulan Mei 2013 dan langsung menjadi sensasi internasional. Bisa dikatakan tahun 2013 ini merupakan tahunnya Cronut. Bisa saja di tahun selanjutnya ada makanan yang dapat menggeser popularitas Cronut.

2. Ramen Burger
Kepopuleran Cronut disusul Ramen Burger. Ramen ini diciptakan oleh Keizo Shimamoto, seorang blogger asal Jepang, yang memulai kreasinya pada akhir musim panas di New York tepatnya di Smorgasburg. Roti burger ia ganti dengan ramen yang dibentuk bulat pipih dengan rasa gurih renyah.

3. Daging Kuda
Daging ini mulai terkenal sejak ditemukannya daging kuda dalam hamburger oleh seorang pengawas keamanan pangan di Irlandia. Sejak saat itu pemilik restoran ditangkap dan dengan cepat berita meluas dan hingga saat ini makanan ini masih menjadi salah satu makanan kontroversial di tahun ini.

4. Cool Ranch Doritos Locos Tacos
Rumor tentang Taco Bell dengan sajian Doritos Locos Tacos mulai banyak dibicarakan di internet hampir setahun sebelum dirilis. Akhirnya Cool Ranch memulai debutnya lebih awal dari yang dijanjikan yakni pada bulan Maret 2013.

5. Pizza Hut Crazy Cheesy Crust Pizza
Sesuai dengan namanya pizza ini mengandung banyak keju. Pinggiran pizzanya terdiri dari keju dengan bentuk yang berkantung, dengan taburan beef dan mozzarella dan cheddar putih yang ringan. Pizza ini memiliki rasa keju yang berlebihan.

6. Pop Tart Ice Cream Sandwich
Pop tart es krim dari Carl Jr Sandwich ini merupakan makanan terfavorit di tahun 2013. Makanan ini terlihat seperti es krim vanili yang diapit di antara dua frosted strawberry pop tart. Anda dapat membuatnya juga di rumah dengan topping serta kombinasi rasa yang berbeda.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.