Minggu, 22 Desember 2013

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Bersantap di Restoran Jepang!



Mau makan di restoran Jepang? Selain dianjurkan memakai sumpit dengan benar, ada beberapa hal yang patut dihindari agar tetap menjaga kesopanan. Selain mengikuti etiket makan Jepang juga menghargai budaya lain.

Seperti diulas oleh Japan Today (20/12/2013), aturan ini sebaiknya Anda taati saat bersantap di restoran Jepang terutama restoran tradisional Jepang.


1. Jangan mengambil makanan jatuh dengan tangan
Mengambil potongan makanan yang jatuh dengantangan merupakan perilaku yang dianggap buruk di Jepang. Makanan yang jatuh di atas meja dapat dibersihkan setelah makan bersama selesai.

2. Hindari menggigit sebagian makanan
Anda harus mencoba makan makanan Jepang dalam satu gigitan. Jangan menggunakan gigi untuk merobek makanan menjadi potongan yang lebih kecil. Karena itu dianggap tidak sopan. Tutup mulut dengan tangan ketika sedang mengunyah potongan-potongan besar makanan.

3. Jangan mencampur wasabi ke dalam kecap
Metode makan yang tidak tepat terlihat di banyak restoran seluruh dunia, namun ini harus dihindari. Sebaiknya, taruh sedikit wasabi langsung pada sepotong sashimi dan kemudian baru mencelupkannya ke dalam mangkuk kecap.

4. Jangan menaruh cangkang kerang di piring terpisah
Ketika makan kerang, banyak orang menaruh cangkang kerang kosong pada piring terpisah. Hal ini dinilai tidak sopan. Lebih baik ketika makan kerang, taruh cangkang kerang pada mangkuk saji saja.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.