Senin, 16 Desember 2013

8 Faktor yang Buat Pria Punya Daya Tarik Seks Kuat

img

Daya tarik seksual pria tidak selalu datang dari tampilan fisik. Banyak faktor 'X' yang membuat sejumlah pria terlihat sangat menarik dan para wanita tak bisa lepas dari kharisma maupun pesonanya. Adam Levine, Ryan Gosling atau David Beckham mungkin dianggap seksi karena fisiknya yang rupawan dan tubuh atletis. Tapi jangan lupakan juga Andrew Garfield atau Adam Brody yang bergaya geeky namun tetap jadi idola para wanita. Apa yang membuat pria terlihat menarik di mata wanita? Ada delapan faktor yang bisa dijelaskan secara ilmiah, seperti dikutip dari Tres Sugar.

1. Punya Banyak Teman

img
Penelitian yang dilakukan di Department of Psychology, University of California, San Diego menemukan bahwa orang akan terlihat lebih atraktif saat dia berada dalam satu kelompok ketimbang sendirian. Hal itu disebut sebagai cheerleader effect. Saat melihat sekelompok orang, sistem visual manusia menciptakan 'representasi rata-rata' yang membaurkan tampilan fisik masing-masing orang dalam grup tersebut. Jadi saat melihat lima pria muda, Anda akan melihat kelimanya sebagai pria tampan meskipun salah satu atau dua di antara mereka penampilannya cenderung standar.


2. Pakai Kacamata

img
Pria berkacamata dianggap seksi dan menarik, baik itu memakai kacamata baca maupun sunglasses. Menurut survei dari retailer eyewear Ditto.com, 87 persen wanita menganggap pria berkacamata baca itu seksi dan 91 persen juga mengungkapkan hal yang sama pada pria yang mengenakan sunglasses. Survei dilakukan kepada 1.111 wanita di Amerika Serikat dengan usia 18 tahun ke atas. 


3. Bergigi Bersih dan Rapi

img
MarketTools Inc. untuk situs perjodohan Match.com melakukan survei terhadap 5.481 pria dan wanita single berusia 21 tahun ke atas. Survei ingin mengetahui faktor apa saja yang menjadi daya tarik pria maupun wanita dalam dunia perkencanan. Dari kategori penampilan, ditemukan bahwa 71 persen wanita menilai pria pertama kali dari kebersihan giginya. Baru menyusul gaya berpakaian (58 persen), tatanan rambut (53 persen) dan kuku (52 persen).


4. Janggut

img
Studi yang dilakukan perusahaan survei marketing OnePoll menunjukkan, bagi 56 persen wanita, rambut pada wajah pria merupakan pendorong kuat rangsangan seksual bagi wanita. Rupanya pria yang memiliki kumis tipis, janggut atau cambang lebih menarik secara seksual dibandingkan pria berwajah licin.


5. T-shirt Putih

img
T-shirt putih polos bisa membuat pria 12% lebih menarik di mata wanita. T-shirt putih membuat bahu pria terlihat lebih bidang, pinggang lebih ramping dan dada tampak lebih maskulin. Dalam sebuah studi, pria yang memakai T-shirt polos terlihat lebih atraktif ketimbang pria yang mengenakan T-shirt bermotif. Mungkin itu sebabnya kenapa Adam Levine sering tampil di atas panggung memakai T-shirt putih.


6. Bisa Main Gitar

img
Studi dari Universite de Bretagne-Sud jurusan Psychology of Music di Prancis meminta seorang pria berusia 20 tahun untuk mendekati 300 wanita 20-30 tahunan secara random di beberapa pusat perbelanjaan. Pria tersebut memperkenalkan diri dengan tiga cara: tidak membawa apapun di tangan, membawa tas olahraga dan memegang tempat gitar. Ternyata, wanita jauh lebih tertarik jalan atau mengobrol saat pria tersebut membawa atau memainkan gitar. 31 persen wanita yang didekati mau memberi nomor telepon mereka, sementara hanya 14 persen wanita yang mau berbagi nomor telepon saat pria tersebut tidak membawa apa-apa di tangannya. Alasannya, kemampuan bermusik dianggap sebagai ukuran tingkat intelektual dan fisik seseorang. Pria yang bisa main gitar juga dinilai lebih mampu membaca situasi dan hitung menghitung.


7. Pipi Merona

img
Tidak hanya wanita saja yang terlihat menarik dengan pipi merona, pria pun demikian. Pria yang pipinya memerah dianggap seksi, setidaknya itu hasil penelitian yang didapat di University of St. Andrews. Dalam penelitian tersebut, partisipan wanita diminta meng-edit foto beberapa wajah pria untuk membuat mereka terlihat lebih tampan. Hasilnya, hampir semua foto pria kulitnya diubah jadi agak kemerahan atau pinkish. Wajah yang bersemu merah merupakan indikasi kesehatan dan sirkulasi darah yang baik.


8. Merenung

img
Pria yang ingin terlihat lebih seksi dan menarik di mata wanita sebaiknya tidak sering-sering tersenyum. Sebab, pria yang terlihat merenung atau melamun tampak lebih menarik dibandingkan pria yang menunjukkan ekspresi bahagia. Menurut studi yang dilakukan peneliti di Kanada, pria yang merenung atau melamun mengindikasikan kalau mereka punya sesuatu yang dipikirkan dan terlihat lebih serius menghadapi hidup.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.