Senin, 09 Desember 2013

5 Cara Agar Tetap Makan Sehat Saat Traveling


Anda yang punya kebiasaan makan sehat, tak perlu kuatir kalau mau traveling. Ada beberapa cara khusus agar traveler bisa tetap makan sehat selama perjalanan. Berikut 5 di antaranya.

Mengutip All Women Stalk, Senin (9/12/2013) inilah 5 cara agar tetap bisa makan sehat saat traveling:


 1. Bawa/beli camilan sehat

Tak semua tempat punya camilan sehat. Oleh karena itu, sebelum berangkat, usahakan membawa camilan sehat yang Anda biasa makan. Anda bisa membawa camilan buatan sendiri, atau membelinya di supermarket sebelum berangkat.

Kalau Anda traveling ke kota, mencari camilan sehat tampaknya tidak sulit. Masuki saja supermarket lokal dan beli camilan sehat sesuai keinginan Anda.


 2. Cari informasi

Sebelum berangkat, cari dulu informasi soal aneka makanan di daerah tujuan. Cobalah cari tahu, apakah penginapan Anda dekat dengan supermarket atau pasar tradisional? Restoran dan pedagang makanan seperti apa yang mudah diakses dari penginapan?

Cari juga tempat-tempat yang menyuguhkan menu sehat, restoran vegetarian misalnya. Meski sudah bawa camilan sehat, Anda tak ingin melewatkan makan besar kan?


 3. Cicipi kuliner lokal yang menyehatkan

Beda tempat, beda lagi kulinernya. Saat traveling ke sebuah tempat, pasti banyak kuliner khas yang menggoda untuk dicicipi. Tapi cobalah pilih-pilih makanan mana yang sehat, mana yang tidak.

Ada baiknya Anda mencicipi makanan atau camilan sehat. Kalau traveling ke Vietnam misalnya, Anda bisa mencicipi Spring Roll yang adalah lumpia isi sayuran. Mudah kan?


 4. Banyak minum

Makanan bukanlah satu-satunya hal yang perlu dijaga. Selama traveling, perbanyaklah minum sehingga tubuh tetap bugar. Perbanyak minum air putih, jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman manis.

Bawalah botol berisi air mineral ke manapun Anda melangkah. Apalagi kalau tempat yang Anda tuju bersuhu panas, banyak minum akan sangat membantu!


 5. Sarapan

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting, apalagi saat Anda traveling. Jadi, jangan sekali-kali melewatkan sarapan. Anda punya banyak agenda yang akan dilakukan seharian, banyak tempat yang akan didatangi. Jangan sampai memulainya dengan perut kosong.

Melewatkan sarapan hanya akan membuat metabolisme Anda menurun. Makanlah sarapan yang sehat seperti sandwich, sereal, atau buah. Jangan lupa minum jus buah, susu, atau yoghurt.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.