Jumat, 06 Desember 2013

Aneka Foto Bawah Laut Paling Mengagumkan


Foto bawah laut jadi kegiatan menarik untuk wisatawan yang suka snorkeling atau diving. Namun kalau traveler itu juga sekaligus fotografer, hasil foto dari tempat wisata bawah laut ini pasti dahsyat dan memukau.

Ditengok dari List 25, Jumat (6/12/2013) inilah 10 foto alam bawah laut paling keren di dunia:


 1. Bahama
Laut Bahama dihuni oleh banyak hiu gahar. Fotografer Wilfried Niedermayr berhasil mengabadikan salah satu momen yang paling keren. Hasil jepretannya memperlihatkan gerombolan hiu tengah asyik berenang di dalam laut biru bening tepat dekat dengan permukaan air laut.

 2. Antartika
Antartika dikenal sebagai tempat turis bisa bertemu dengan penguin. Maria Stenzel pun berhasil mendapat foto terbaik di Antartika. Dalam foto miliknya, para penguin tampak berenang ke permukaan laut menuju lubang es. Foto ini diambil dengan cara tersembunyi.

 3. Australia

Siapa yang tak senang melihat ubur-ubur? Dengan tubuh yang berbentuk payung dan transparan, hewan laut ini tampah anggun mengisi perairan.

Salah satu tempat untuk melihat ubur-ubur ada di Australia. Melisaa Fiene berhasil menangkap gambar ketika ubur-ubur berenang berdampingan dengan ikan kecil. Cantiknya, tubuh ubur-ubur yang transparan berhasil terjepret dengan sempurna.


 4. Indonesia

Alam bawah laut Indonesia masuk juga tak kalah memukau dengan yang ada di luar negeri. Ikan dan terumbu aneka warna bisa dengan mudah ditemukan. Salah satu foto terbaik dimiliki Tim Laman yang diambil di Wakatobi.

Dalam fotonya terlihat dua ikan badut atau Nemo tengah berenang mesra di antara anemon. Air yang jernih menjadi salah satu faktor utama yang mempercantik foto.


 5. Bahama
Bahama rasanya jadi salah satu surga mendapat potret bawah laut terbaik, khususnya yang senang dengan hiu. Dalam foto milik Brian Skerry, seekor hiu lemon tampak asyik berenang di antara akar mangrove dan laut bening.

 6. Maladewa

Terpukau, pasti itu jadi kesan pertama begitu Anda melihat foto karya Michel Braunstein di Maladewa ini. Seekor manta ray berenang diikuti ikan kecil di bagian bawah tubuhnya.

Foto ini semakin cantik karena warna-warni terumbu karang terfoto dengan sempurna. Semua semakin lengkap dengan ikan badut ikut berpose di depan terumbu.


 7. Jepang
Teluk Suruga di Jepang ternyata jadi salah satu habitat belut moray. Belut ini tampak tersenyum di antara koral seperti yang ada di foto milik Brian Skerry.

 8. Florida
Di dalam laut Key Largo, Florida terdapat bangkai kapal tentara AS yang kini menjadi tempat hidup beragam terumbu. Masuk ke dalam, Anda bisa melihat terumbu aneka warna dengan ikan yang berenang bergerombol. Keren!

 9. British Columbia
Bintang laut jadi salah satu hewan laut yang dicari-cari turis saat menyelam. Dala foto milik Thomas P Peschak, ketika menyelam di pesisir British Columbia, tampak sepasang bintang laut ungu berdampingan. Keduanya tampak romantis di antara hijaunya rumput laut yang hijau.

 10. Selandia Baru
Wow! Mungkin itu kata yang akan terlontar begitu melihat foto underwater milik Brian Skerry di Selandia Baru. Di sini terlihat ikan bertubuh biru, bintang laut orange, berdampingan dengan terumbu karang mirip yang disebut sea pens.

 11. Florida

Ikan Jawfish dikenal dengan kebiasaan jantan yang menjaga telur di dalam mulutnya. Sangat sulit bisa melihat ikan ini saat mengerami telur.

Namun Seteven Kovacs sukses mengabadikan momen langka ini. Dengan kamera underwater, ia dengan bangga memamerkan bagaimana ikan Jawfish jantan ketika menjaga telur.


 12. Great Barrier Reef

Warna biru dan jingga mendominasi seluruh tubuh ikan parrotfish. Jika dilihat, ikan ini memiliki mulut mirip seperti manusia.

Tak percaya? Lihat saja di foto milik David Doubilet. Ia berhasil mendapatkan foto close up mulut Parrotfish di Great Barrier Reef, lengkap dengan gigi yang digunakan untuk mengambil alga dari koral.


 13. Karibia
Dalam foto ini terlihat dua ikan gobi tampak mengintip malu dari dalam terumbu di Karibia. Keduanya tampak begitu lucu dan imut dengan wajah polosnya.

 14. Florida

Ikan manatee sepintas memang mirip dengan dugong. Namun jika dilihat bagian ekor, di situlah perbedaannya. Salah satu tempat untuk melihat manatee ada di Florida.

Saat ini, manatee termasuk dalam hewan yang dilindungi karena habitatnya mulai terdegradasi. Namun, Brian Skerry berhasil mendapatkan foto ikan ini di dalam lautan jernih Florida.


 15. Hawaii
Kombinasi antara alam bawah laut dengan bagian atas laut Hawaii jadi andalan utama karya Lorenzo Menendez ini. Seekor penyu hijau terlihat sedang berenang di dekat permukaan laut. Sedangkan daratan ikut terfoto dengan terlihatnya pohon nyiur yang daunnya bergoyang ditiup angin.

 16. Vancouver Island
Menyelam di bawah laut Pulau Vancouver di Kanada akan mencengangkan mata Anda. Ada banyak biota laut yang mungkin tak penyelam temukan di tempat lain. Salah satunya adalah anemon hijau yang ada di foto Jens Troeger ini.

 17. British Columbia
Singa laut juga dikenal sebagai salah satu sahabat manusia. Dalam foto hasil jepretan Thomas P Peschak, terlihat beberapa singa laut sedang berenang di British Columbia, Kanada. Lucunya, ada satu ekor yang seperti sadar kamera dan melirik. Gemas!

 18. Mesir
Cantik! Ikan gobi di dekat Marsa Alam, Mesir tampak cantik dalam jepretan kamera Tobias Friedrich. Tubuh yang transparan, siripnya yang hijau dan matanya yang keunguan tampak sempurna.

 19. Fiji
Kesan ceria dan penuh warna di Fiji tergambar jelas dalam foto milik Bill Lamp'l. Terumbu aneka warna mulai dari merah, pink, jingga, dan hijau berpadu menjadi satu. Belum lagi ikan kecil yang berenang dekat dengan terumbu. Sempurna!

 20. Italia
Bisa menemukan gurita di lautan Italia sangatlah sulit. Tapi fotografer Pasquale Vassallo berhasil. Ia mendapat momen terbaik ketika sang gurita berada di antara rumput laut hijau dan dekat permukaan laut.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.