Rabu, 04 Desember 2013

7 Fenomena Alam Paling Aneh & Indah di Dunia


Alam memiliki rahasia yang takkan habis diungkap. Bentukan alam yang aneh malah bisa menjadi objek wisata menarik untuk didatangi. Berikut 7 fenomena alam teraneh namun juga indah di dunia.

Dari List 25, Rabu (4/12/2013), inilah 7 fenomena alam paling aneh dan indah yang bisa Anda datangi:


 1. Gua Fingal, Skotlandia

Salah satu pusat fenomena alam aneh di dunia ada di Skotlandia. Banyak sekali destinasi yang menarik karena keanehan fenomena alamnya, termasuk Gua Fingal. Gua yang satu ini berada di pulau tak berpenghuni bernama Staffa. 

Jika gua biasanya diisi dengan stalagtit dan stalagmit tidak dengan yang satu ini. Karena bebatuan di sini seperti pilar. Ditambah, suara aneh yang berasal dari ombak karena kebetulan gua ini berada di tepi laut. Namun bebatuan aneh ini malah menampilkan pemandangan mengagumkan yang tidak biasa.


 2. Eisriesenwelt, Austria

Eisriesenwelt adalah gua kapur yang berlapis es secara alami. Letak tepatnya di Werfen, Austria, sekitar 40 km ke arah selatan Salzburg. Nuansa yang tercipta di dalam gua seperti zaman es. Karena, gua dilapisi dengan es yang berformasi sedemikian megah. 

Diperkirakan, panjang gua mencapai 42 km, namun saat ini yang dibuka hanyalah 1 km dari mulut gua saja. Meski musim berganti, es di sini tidak mencair dan tetap dalam bentuk yang mengagumkan. Inilah yang membuat sekitar 200.000 turis penasaran datang ke sini setiap tahunnya.


 3. Fairy Chimneys, Turki

Bebatuan kapur di kawasan Cappadocia, Turki ini tidak seperti bebatuan lain di dunia. Batu-batu kapur di sini berdiri menjulang dengan bentuk yang seperti menara jamur di negeri dongeng. 

Ujungnya tidak lancip melainkan tumpul dengan semacam kubah. Bebatuan ini memiliki tinggi sekitar 5-45 meter. Dari kejauhan, pemandangan Fairy Chimneys terlihat seperti menara negeri dongeng yang tersebar di antara areal hijau.


 4. Pulau Socotra, Yaman

Jika Pulau Galapagos dipenuhi dengan hewan aneh dan tidak bisa ditemui di tempat lain, Pulau Socotra di Yaman dipenuhi dengan pohon aneh. Pulau yang terletak sekitar 240 km dari timur semenanjung Horn of Africa ini sangat terpencil dan ditumbuhi pepohonan aneh.

Pohon-pohon di sini disebut sebagai pohon terbalik. Karena bentuknya mirip dengan pohon yang ditancap terbalik. Tidak seperti dahan biasa, dahan pohon di sini seperti akar yang berbunga atau berdaun.


 5. Gua Kristal, Meksiko

Di Naica, Meksiko, ada gua kristal raksasa yang cantiknya tiada dua. Jika pernah menonton film Superman, kira-kira gua ini seperti pertemuan Superman dan ayahnya. Penuh kristal di mana-mana.

Gua ini berada 300 meter di bawah permukaan tanah Naica, Chihuahua, Meksiko. Ruang paling besar di gua ini diisi oleh kristal selenite. Beberapa di antaranya merupakan kristal terbesar di dunia.


 6. Danau Mono, AS

Danau Mono di California, AS memiliki fenomena yang cukup unik. Danau ini sama sekali tidak terhubung dengan laut. Namun, kadar garam di airnya sangat tinggi.

Saking tingginya, sampai-sampai tidak ada ikan yang bisa hidup di sana. Namun masih ada biota lain yang bisa hidup di sana yaitu udang yang jadi santapan para burung. Selain airnya yang sangat asin, pemandangan bebatuan yang cantik juga menarik bagi para pelancong.


 7. Reed Flute Cave, China

Mungkin inlah gua tercantik di dunia. Gua ini dihuni tumbuhan alang-alang yang bisa memancarkan cahaya. Kerennya lagi, bukan sekadar cahaya, melainkan cahaya warna warni. Tanpa perlu lampu, gua ini sudah berpendar dengan cantiknya.

Tanaman ini sudah ada selama sekitar 1.200 tahun dan sampai saat ini masih tetap mengeluarkan cahaya. Belum selesai keunikan warnanya, tanaman ini juga bisa mengeluarkan suara seperti suling jika ditiup. Wah!


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.