Senin, 16 Desember 2013

Berduka, Tempat Kerja Copywriter Muda yang Meninggal Libur Sementara



Kepergian Mita Diran menimbulkan kehilangan bagi orang-orang di sekelilingya. Tidak hanya keluarga dan para sahabat yang berduka, tetapi juga kantor tempatnya bekerja. Alhasil, Y&R Advertising tempat sehari-hari Mita bekerja pun libur sehari.

Saat detikhealth menyambangi kantor yang terletak di Menara Jamsostek, Gatot Subroto, Jakarta itu pada hari Senin (16/12/2013) siang, suasananya tampak sepi. Hanya ada beberapa orang yang terlihat di kantor yang terletak di lantai 12 itu.

"Maaf Mas masih suasana berduka, belum bisa kasih komentar apa-apa. Kantor libur," ujar salah satu pegawai di kantor tersebut. Pegawai wanita itu juga menolak untuk menyebutkan namanya.

Satu orang lagi yang berhasil ditemui detikhealth pun menolak berkomentar. "Saya nggak kenal, Mas. Beda divisi," kata pegawai itu. Meski demikian, dia mengaku sempat datang ke pemakaman Mita.

Pengumuman kepergian Mita untuk selamanya sekaligus ucapan belasungkawa diposting Y&R melalui sosial media. Pengumuman itu diampaikan pada Minggu (15/12) malam. Menurut Y&R kepergian Mita adalah kehilangan yang sangat besar. Berikut ini pernyataan lengkap Y&R yang ditulis menggunakan bahasa Inggris:

Dear Friends and Colleagues in the Advertising & Marketing community,

It is with a heavy heart and deep sadness that we have to inform you we have lost our friend, sister, and work colleague, Mita Diran, earlier this evening. Mita was a talented copywriter with a gentle smile who will always live on in our hearts



We have been to Mita's family residence tonight and expressed our sincere condolences on behalf of Y&R Group Indonesia. It is a great loss and we wish Mita's family the faith and strength in each other in going through this extremely difficult time.

Tomorrow, December 16, we will close the office for the day to pay our last respects to Mita at her funeral at Jeruk Purut cemetery at 10 AM. Let us all take a day of silence tomorrow and give Mita's family the support and prayers that they need, from the bottom of our hearts.

Sincerely, Y&R Group Indonesia

Mita Diran meninggal setelah dilarikan kerumah sakit. Ia mengeluh mual dan pusing sebelum jatuh koma dan akhirnya meninggal. Status terakhir yang ada di twitternya adalah "30 hours and going strooong." Kicauan itu ditulisnya pada 14 Desember lalu.

Melalui tulisan di blog, teman Mita menyebut gadis itu bekerja tiga hari berturut-turut tanpa istirahat cukup. Sepertinya Mita kerap sekali kerja lembur. Sebab di blog-nya, teman Mita sempat menanyakan mengapa Mita mau kerja sampai pukul 03.00 WIB. Pertanyaan itu dilontarkan temannya sekitar sebulan lalu. Lalu apa jawaban Mita? "Karena saya menyukai bidang itu," tulis temannya mengutip ucapan Mita.

Menurut Handoko Hendroyono, sahabat akrab ayah Mita, gadis itu mengalami penggumpalan darah di otak. "Meski dia pekerja keras, nggak ada excuse. Sekarang bukan saatnya saling menyalahkan. Situasi ini layak untuk jadi perhatian. Banyak pekerjaan yang menyita waktu banyak seperti di industri media, EO, dan juga advertising. Kita harus menyikapi ini dengan dewasa," kata Handoko yang juga Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.