Senin, 09 Desember 2013

Hangat Gurih 5 Sup Unik di Dunia


Saat udara dingin, semangkuk sup hangat akan menjadi santapan yang menenangkan perut. Ternyata ada beragam sup unik di dunia. Bahannya dari sarang burung, testis banteng hingga jeroan sapi. Pastinya rasanya makin enak saat dihirup hangat.

Seperti direkomendasikan situs Firstworldfact, meskipun dianggap aneh atau kadang menjijikan, nyatanya sup berikut ini banyak disukai orang.


1. Tiet Canh Soup
Hidangan sup traditional dari Vietnam. Terbuat dari darah ayam beku dan biasanya dikombinasikan dengan daging bebek dan beberapa pilihan daging lain. Juga dengan kacang, daun mint, ketumbar khas vietnam, kaldu, dan bahan-bahan lainnya. Rasanya gurih dengan aroma rempah yang wangi.

2. Bird Nest Soup
Sup yang terbuat dari sarang burung populer di China dan merupakan sup kuno. Banyak orang percaya bahwa hidangan sup ini dapat menjadi pengobatan alternatif untuk asma dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahan utamanya sarang burung walet yang harganya relatif mahal.

3. Deer Plasenta Soup
Meskipun terdengar menjijikkan sup plasenta rusa ini sangat lezat. Saat plasentanya digigit, teksturnya terasa kenyal enak. Banyak restoran di Shanghai, China menawarkan menu ini. Menurut orang China sup ini memiliki manfaat sebagai formula anti penuaan.

5. Menudo Soup
Meksiko memiliki resep sup tradisional yang unik. Sup yang terdiri dari campuran jeroan sapi, bawang putih, ketumbar, oregano, dan beberapa bahan lainnya. Jeroan sapi dimasak hingga teksturnya lembut.

5. Soup Number 5
Hidangan sup yang tidak biasa ini berasal dari Filipina. Terbuat dari testis banteng. Sup ini dicampur dengan sayuran seperti wortel, bawang putih, dan beberapa bahan lainnya. Rasanya gurih enak. Meskipun bahannya menjijikkan bagi sebagian orang tetapi karena enak banyak orang menyukainya.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.