Rabu, 18 Desember 2013

7 Tempat Ini 'Surga' Bagi Penggemar Fanatik Cokelat

img

Para penggemar fanatik cokelat pasti tak ingin melewatkan berkunjung ke tempat-tempat ini saat liburan ke Inggris atau negara Eropa lainnya. Tempat-tempat ini memiliki hotel serta toko bertemakan cokelat yang pastinya bisa memanjakan lidah penikmat cokelat sejati. Ini dia tujuh destinasi wisata bertemakan serba cokelat, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. The Chocolate Boutique Hotel

img
Hotel unik ini berlokasi di Bournemouth, Inggris. Memiliki kamar-kamar dengan 13 tema berbeda yang semuanya terinspirasi dari cokelat. Anda bahkan bisa memesan kamar yang sudah disediakan chocolate fountain berikut toppingnya. Tamu hotel juga bisa mengenal sejarah pembuatan cokelat, mencicipi berbagai cokelat mewah, melihat lukisan dari cokelat dan membuat cokelat truffle.



2. York Cocoa House
img

Rumah cokelat ini menyediakan berbagai produk cokelat yang dibuat sendiri. Uniknya, pengunjung York Cocoa House juga bisa menikmati cokelat 'vintage' dari zaman retro yang sudah tidak diproduksi lagi di tempat lain. Tempat ini memiliki toko, cafe dan sekolah membuat cokelat.

3. Salon Du Chocolat

img
London akan menjadi tuan rumah untuk festival cokelat terbesar di dunia, Salon Du Chocolat pada 2014. Ajang ini menghadirkan bermacam karya seni terbuat dari cokelat, chef dan ahli pembuat cokelat ternama, fashion show yang memamerkan pakaian dari cokelat, dan tentu saja, produk-produk serta makanan dari cokelat yang tak terhitung jumlahnya.


4. Bourneville

img
Bergeser ke Birmingham, ada 'desa kecil' tempat kelahiran Cadburry, brand cokelat yang kini tersebar di seluruh dunia. Di sini, selain belajar sejarah cokelat, Anda bisa mengunjungi Cadbury World yang mengagumkan. Mulai dari atraksi menarik para pembuat cokelat, mencoba cokelat, 'berbasah-basahan' di bawah 'hujan cokelat' dan mengunjungi toko cokelat terbesar di dunia.


5. Swift House Cookery School

img
Sekolah memasak ini tidak terlalu besar, tapi cukup terkenal di seluruh Eropa. Tidak harus menjadi murid, wisatawan bisa berkunjung ke sini untuk melihat pembuatan cake cokelat yang mengagumkan, bagaimana melelehkan cokelat yang tepat atau membuat patung dari cokelat.



6. Hotel Boucan
Hotel yang berlokasi di St Lucia ini hanya memiliki 14 kamar. Letaknya di dataran tinggi pegunungan Piton, di dalam perkebunan cocoa milik perusahaan cokelat. Tidak hanya menikmati keindahan hutan, pengunjung juga bisa mengobrol dengan para ahli cokelat, menikmati spa cokelat dan membuat cokelat sendiri.


7. Rabot 1745

img
Rabot 1745 merupakan restoran khusus cokelat di Inggris, dan pertama kali dibuka pada November 2013. Resto ini menyajikan masakan dengan cokelat sebagai bahan utamanya. Di restoran ini, Anda bisa mengetahui bahwa cokelat telah digunakan untuk membuat masakan sejak 3.000 tahun lalu. Sedangkan untuk penganan manis seperti permen atau cake, baru ditemukan 500 tahun lalu. Tidak hanya menikmati hidangan, pengunjung juga bisa ikut terlibat dalam proses roasting biji cokelat dan membuatnya.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.