Selasa, 10 Desember 2013

11 Interior Bandara Paling Keren di Dunia


Interior yang keren membuat bandara menjadi sebuah tempat yang menyenangkan. Mengelilingi bandara saat sedang menunggu pesawat pun jadi satu hal yang wajib dilakukan. Dari seluruh dunia, berikut 11 interior bandara yang paling keren.

Sebelumnya sudah dijelaskan 6 bandara dengan interior paling keren. Dari Skyscanner yang dikutip News.com, Selasa (10/12/2013), inilah lanjutan dari 11 bandara dengan interior paling keren di dunia:


 1. Suvarnabhumi, Thailand

Salah satu bandara di Thailand memiliki konsep interior yang bisa terbilang menarik. Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok memadukan gaya minimalis modern dan tradisional.

Sang arsitek, Helmut Jahn memasukkan kuil gaya Thailand ke dalam bandara yang kokoh dan modern. Suvarnabhumi sendiri berarti Tanah Penuh Senyum. Bandara ini juga punya menara kontrol tertinggi di dunia yang setinggi 123 meter.


 2. Bandara Internasional Beijing Capital, China

Mempersiapkan diri untuk jadi tuan rumah Olimpiade 2008 lalu, terminal 3 di Bandara Beijing dibuat sedemikian keren. Pilar-pilar menjulang di kiri dan kanan ruangan dengan langit-langit tinggi dan mempesona.

Selain keren, terminal ini juga merupakan kedua terbesar setelah Terminal 3 di Dubai. Jadi, terminal ini bisa menampung jutaan pengunjung dalam satu waktu.


 3. Bandara Internasional Chicago O'Hare, US

Hadirnya eskalator datar di bandara memang keren. Tapi, eskalator datar warna-warni lebih keren. Nah, Bandara Internasional Chicago O'Hare, di Chicago, AS punya yang seperti ini.

Eskalator ini bersandingan dengan jalur monorail yang akan mengantar penumpang ke antar terminal. Mondar-mandir di eskalator ini merupakan salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini.


 4. Bandara Internasional Changi, Singapura

Satu lagi bandara yang warna warni adalah Bandara Internasional Changi di Singapura. Langit-langit dan lantainya memiliki banyak warna namun senada.

Belum lagi hiasan dalam ruangan yang kerap berubah sesuai dengan event dan hari nasional. Jangan heran jika banyak wisatawan yang sibuk berfoto-foto saat berada di sini.


 5. Bandara Internasional Dubai, UEA

Agaknya ada yang menarik dengan angka 3. Banyak Terminal 3 yang memiliki interior mengagumkan. Salah satunya Terminal 3 di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab.

Terminal ini merupakan terminal terbesar di dunia dengan menghitung luas lantai. Bukan hanya pilar yang besar dan langit-langit yang tinggi yang bisa dilihat di sini. Tapi juga deretan pohon palem yang menyejukkan mata.


 6. Bandara Lyon St Exupery, Prancis

Sekilas, bandara ini terlihat seperti Sydney Opera House namun dengan bentuk yang lebih pendek dan futuristik. Bandara Lyon St Exupery di Lyon, Prancis memang sengaja dibuat dengan gaya futuristik.

Rute yang panjang menuju gerbang check in takkan jadi masalah karena sajian interior yang megah dan juga keren. Nikmatilah interior solid dengan banyak ruang untuk matahari melesak ke dalam.


 7. Bandara Madrid-Barajas, Spanyol

Langit-langit tinggi dan bergelombang mungkin belum memuaskan keinginan Bandara Madrid-Barajas untuk jadi yang terkeren dalam hal interior. Selain langit-langit yang aneh, warna yang mentereng pun melengkapi langit-langit tersebut.

Langit-langit di sini diselimuti dengan warna kuning dan hijau toska. Belum lagi lampu bulat nan terang di setiap lengkungan langit-langit. Saking uniknya, dalam sebuah ulasan disebutkan bandara ini seperti setting film alien berjudul A Space Oddyssey.


 8. Bandara Internasional Munich, Jerman

Lagi-lagi inovasi di eskalator datar. Bandara Internasional Munich membuat terobosan baru untuk mengusir kebosanan saat sedang melintas di eskalator datar. Bukan sekadar poster iklan yang ada di tembok sebelah eskalator datar, tapi lampu disko.

Lampu neon warna-warni akan berkedip dengan lincahnya di tembok, menemani saat Anda melintas di eskalator datar. Saat penerbangan super pagi atau super malam, lampu disko ini bisa menyemangati Anda.


 9. Bandara Internasional Charles de Gaulle, Prancis

Kafe yang nyaman dan minuman dingin yang enak akan membuat Anda lupa diri sedang berada di bandara. Ditambah dengan langit-langit menjulang dan interior mengagumkan. Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris, Prancis akan membuat mata Anda terbelalak.

Langit-langitnya yang tinggi mengesankan ruangan yang luas. Desain yang unik dan rumit dari besi disempurnakan dengan lampu yang mengiluminasi bayangan dan warna di atas kepala Anda. Jangan kaget jika Anda lupa waktu saat berada di bandara ini.


 10. Bandara Internasional Shanghai Pudong, China

Asia saat ini sedang memiliki banyak bandara dengan interior yang mengesankan, salah satunya Bandara Shanghai Pudong di Shanghai, China. Terminal 1 di bandara ini berbentuk seperti ombak. Sementara eskalator di bagian kedatangan akan membuat Anda sedang berada di film fiksi ilmiah.

Penopang yang rumit, jendela yang menjorok ke dalam dan aksesori langit-langit yang unik membuat para penumpang tak mungkin tak menengok saat sedang melintas di bandara tersebut. Banyak sekali objek foto yang bisa didapatkan hanya dengan menjelajah bandara.


 11. Bandara Ronald Reagan Washington National, AS

Di Virginia, AS, ada stasiun kereta yang bertransformasi menjadi bandara. Dengan uniknya, Bandara Ronald Reagan Washington National hadir dengan gaya klasik dan futuristik. Saat kedua gaya ini digabungkan, hanya kata keren yang tepat untuk diucap.

Meski hanya bandara nasional, namun Ronald Reagan Washington National memiliki nilai keren yang tak kalah dengan bandara internasional. Anda bisa memilih ingin menjelajah di mana saja dan tetap akan terkagum-kagum.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.