Jumat, 27 Desember 2013

Penebar Ranjau Paku yang Motornya Dibakar Massa Adalah Tukang Tambal Ban


Seorang pelaku penebar ranjau paku dikeroyok dan sepeda motornya dibakar massa di jembatan layang Roxy, Jakarta Barat. Pelaku belakangan diketahui bekerja sebagai tukang tambal ban.

"Pelaku tukang tambal ban di dekat Roxy," kata petugas Polsek Gambir Bripka Ratmo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (27/12/2013).

Ratmo menjelaskan, pelaku dihajar massa saat ketahuan menebar ranjau paku di sepanjang jemabatan layang Roxy. Tak hanya dikeroyok, motor pelaku juga dibakar massa.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku dikeroyok massa. Kini sudah kita amankan di Polsek Gambir," kata Ratmo.

Kawasan Roxy memang langganan ranjau paku. Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber) Paku yang pernah menyapu di flyover Roxy bahkan berhasil mengumpulkan 3 kg paku hanya dalam jarak 400 meter saja.

Paku yang dikumpulkan terlihat menghitam meskipun paku-paku ini adalah paku baru. Para penebar ranjau paku ini sengaja membakar paku-paku tersebut agar terlihat menghitam sehingga sulit dilihat pengendara jalan. Malahan ada yang direndam ke cairan tertentu sehingga kelihatan menghitam.

Ini merupakan penangkapan kesekian kali tukang tambal ban yang merangkap penyebar ranjau paku. Sebelumnya, polisi juga menangkap Bejo, tukang tambal ban yang menebar ranjau paku di depan Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Saat ditangkap Bejo membawa satu kantong plastik berisi paku.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.