Senin, 23 Desember 2013

10 Pohon Natal Paling Spektakuler di Dunia


Kemeriahan Natal terasa di berbagai tempat di dunia. Hiasan seputar perayaan besar ini pun sudah bisa turis lihat di berbagai negara. Di dunia, ada 10 hiasan pohon Natal paling spektakuler.

Dilongok dari CNN Travel, Senin (23/12/2013) inilah 10 pohon Natal paling spektakuler di dunia bagian pertama:


 1. Vilnius, Lithuania

Lithuania memberi nama pohon Natal mereka Vilnius Christmas Tree. Pohon ini begitu tinggi dan begitu bercahaya. Jika diukur, Vilnius Christmas Tree memiliki tinggi 25 meter.

Ia bukanlah pohon sungguhan. Vilnius Christmas Tree terbuat dari kumpulan ranting pohon. Ranting-ranting ini disusun membentuk pohon dan kemudian dihias dengan lampu kerlap-kerlip aneka warna. Bisa dibayangkan betapa bercahayanya ia di malam hari.


 2. Johor Bahru, Malaysia
LEGOLAND Malaysia di Johor Bahru juga punya pohon Natal yang tak kalah keren. Sesuai lokasi berdirinya, pohon Natal ini terbuat dari Lego. Tak tanggung-tanggung, ada 400.000 Lego membangun pohon ini.

 3. New York, AS
Di New York, pohon Natal paling keren bisa turis lihat di Rockefeller Center. Memiliki tinggi 23 meter, pohon Natal ini dihias dengan 45.000 lampu aneka warna. Yang paling spektakuler, di bagian atas pohon terdapat bintang yang terbuat dari kristal Swarovksi selebar 3 meter.

 4. Paris, Prancis
Galeries Lafayatte di Paris, Prancis tak mau ketinggalan dengan tempat lain di dunia. Tempat ini memiliki pohon Natal setinggi 20 meter dengan desain yang terhitung rumit. Bertema horologi, aneka jam mengisi pohon ini.

 5. Rio de Janeiro, Brasil

Kalau biasanya pohon Natal diletakkan di atas daratan, pohon yang ada di Rio de Janeiro, Brasil beda. Pohon ini malah diletakkan di tengah danau Rodrigos de Freitas alias mengapung.

Tak tanggung-tanggung, pohon ini dibuat begitu meriah dengan hiasan pohon. Memiliki tinggi hingga 85 meter, pohon Natal ini pun menjadi "The World's Largest Floating Christmas Tree."


 6. Washington, AS
Selain New York, Washington DC di AS juga punya pohon Natal yang sangat keren, National Christmas Tree namanya. Pohon Natal ini memiliki tinggi 10 meter yang berada tepat di luar gerbang selatan Gedung Putih.

 7. Berlin, Jerman
Sebagai simbol perdamaian, setiap tahunnya Berlin mendapat pohon Natal dari Norwegia. Pohon Natal ini simbol perdamaian dan solidaritas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pohon Natal berada di Brandenburg Gate.

 8. Charlotte, AS
Ini dia pohon Natal yang super unik, yakni Macaroon Christmas Tree. Sesuai namanya, pohon ini terbuat dari susunan 8.000 macaroon aneka warna. Anda bisa melihatnya di Ritz-Carlton Charlotte, North Carolina, AS.

 9. London, Inggris
Mungkin inilah pohon Natal paling mewah. Diberi nama 'Umbrella Tree', pohon ini dihias oleh payung paling mewah merek Fulton. Anda bisa melihatnya di Beeston Place, London.

 10. Bordeaux, Prancis
Dihiasi dengan kostum opera, renda dan ratusan kristal, pohon Natal di Grand Hotel de Bordeaux & Spa masuk dalam deretan pohon Natal paling spektakuler. Pembuatan pohon ini bekerja sama dengan L'Opera National de Bordeaux.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.