Selasa, 24 Desember 2013

10 Mobil Tercantik Sepanjang Masa


Mendesain mobil memang bukan perkara mudah. Terlebih agar mobil itu enak dipandang sepanjang masa. Nah, dari ribuan model mobil yang sudah pernah diproduksi, mobil apakah yang dianggap paling cantik?

Seperti halnya membuat lukisan atau karya seni lain, mobil merupakan sebuah benda yang penuh filosofi agar telihat menarik.

Nah, disini kami akan menampilkan deretan mobil yang banyak dianggap sebagai mobil tercantik sepanjang masa. Dimana pun dan kapan pun anda menggunakannya, perhatian akan anda dapatkan.



 Jaguar E-type

Mobil asal Inggris ini sudah diakui banyak kalangan memang merupakan mobil tercantik sepanjang masa.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1961, Jaguar E-type tetap mampu menarik perhatian meski usianya sudah lewat setengah abad.

Uniknya, pendiri Ferrari, Enzo Ferrari bahkan mengakui kalau Jaguar E-Type yang didesain oleh Malcolm Sayer ini merupakan "The most beautiful car ever made".


 Alfa Romeo Spider

Roadster ini diproduksi oleh Alfa Romeo sejak tahun 1966-1993. Sepanjang 3 dekade tersebut, Alfa Romeo Spider tetap mampu melekat di ingatan para pecinta otomotif dunia.

Di desain oleh Battista Pininfarina dan Franco Martinengo, Alfa Romeo Spider terus membius, bahkan dengan sedikit perubahan di sektor penampilan maupun mekanikalnya di rentang 3 dekade masa produksi kecantikan Alfa Romeo Spider tetap menggoda.


 Aston Martin DB9

Berbekal desain menawan yang masih menyiratkan aura retro, Aston Martin DB9 dianggap sebagai salah satu karya terbaik asal Inggris.

Tubuh yang menggunakan bahan aluminium, mobil ini di desain oleh Ian Callum dan Henrik Fisker.

Kecantikan Aston Martin DB9 pun dianggap membuat sakit kepala para lawannya, terlebih mesin V12 yang digendongnya menyempurnakan aura mobil ini sebagai super luxury sports car.


 Lotus Turbo Esprit

Satu lagi mobil Inggris yang dianggap memiliki desain terbaik sepanjang masa, Lotus Turbo Esprit.

Tampang mobil ini memang terlihat menawan dan mampu membius banyak pecinta otomotif dari seluruh dunia.

Bahkan kalaupun mobil ini tidak ikut serta di film James Bond, The Spy Who Loved Me, kecantikannya akan terus dikenal

Diluncurkan di Paris Motor Show pada 1975, selama 38 tahun kecantikan mobil ini terbilang awet.


 Mercedes-Benz SL

Ada sebuah mobil Mercy yang dianggap  Mercedes-Benz SL yang memiliki daya tarik paling tinggi yakni sang burung camar, Mercy 300 SL.

Mercy 300SL ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini adalah mobil terkencang di eranya.

Tampangnya sangat menarik dan melegenda dan menjadi patokan banyak pabrikan ketika merancang sebuah mobil sport.


 Aston Martin DB5

Tidak perlu diragukan lagi kalau Aston Martin DB5 adalah salah satu karya seni. Meski sudah berusia tua, mobil ini masih memancarkan kecantikan.

Ini adalah salah satu mobil favorit di film James Bond dan banyak menarik perhatian ketika membintangi Goldfinger.

Dan hingga kini, mobil yang dahulu juga pernah membintangi film The Cannonball Run masih tidak kehilangan daya tariknya. Ini adalah salah satu karya terbaik dari perancang Italia Carrozzeria Touring Superleggera.


 Porsche 911 series

Bagai sebuah narkoba, Porsche 911 bagai memiliki bahan adiktif yang membuat banyak orang ketagihan.

Hal itu menjadi tidak mengherankan ketika Porsche hingga saat ini terus mempertahankan aura desain dari mobil pertama 911 yang dirancang langsung oleh Ferdinand Alexander Porsche dan Erwin Komenda.


 Ferrari 308 GTS

Hampir semua mobil Ferrari memiliki kecantikkan khas layaknya wanita Italia.

Desain yang menawan memang menjadi salah satu keunggulan merek ini hingga sekarang.

Namun, salah satu mobil Ferrari yang dianggap tercantik adalah Ferrari 308 GTS yang dikemudikan oleh Tom Selleck saat menjadi Thomas Magnum di serial TV, Magnum PI.


 Jaguar XJ220

Ketika pertama kali diluncurkan pada 1992, Jaguar XJ220 langsung menarik perhatian dan menjadi mobil terkencang sebelum McLaren F1 merebut gelar tersebut.

Jaguar XJ220 adalah salah satu hasil karya dari kolaborasi antara Jaguar dan tim ahli otomotif serta balap yang tergabung dalam Ton Walkinshaw Racing.

Sementara untuk desainnya, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 275 unit ini merupakan hasil dari tangan dingin Jim Randle dan Keith Helfet.


 Mercedes-Benz SL-Class W113

Mercedes-Benz SL-Class W113 yang dirancang oleh Paul Bracq dan Bela Barenyi juga tidak kalah cantik.

Mobil yang sering dipanggil dengan julukan Pagoda ini juga dianggap sebagai salah satu mobil tercantik sepanjang masa.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.