Selasa, 27 Agustus 2013

UFO Hingga Usus Manusia, 5 Hotel Berbentuk Paling Aneh Sedunia

Lebih dari sekedar tempat bermalam, berbagai hotel di dunia punya arsitektur yang tidak biasa. Turis yang melihatnya pasti bakal tercengang. Dari bentuk UFO hingga usus manusia, 5 hotel di dunia ini bentuknya aneh.

Bayangkan, Anda tidur di dalam sebuah hotel dengan rupa menyerupai usus manusia. Atau, Anda akan menghabiskan malam di dalam UFO di suatu hutan. Disusun detikTravel, Selasa (27/8/2013) berikut 5 hotel dengan bentuk aneh di dunia:

 1. Hotel berbentuk kontainer di Belgia

Nama hotel ini adalah Sleeping Around yang berada di Belgia. Karena berbentuk kontainer, hotel ini bisa berpindah-pindah. Jangan salah, kontainer yang digunakan untuk menginap adalah kontainer bekas.

Sleeping Around memiliki enam kontainer yang bisa dipindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Sleeping Around punya 4 kontainer untuk kamar tidur, 1 kontainer untuk lounge & sarapan, serta 1 kontainer untuk sauna. Harga per malamnya mulai dari 149 Euro (sekitar Rp 1,9 juta). Mau?


 2. Hotel berbentuk pipa gorong-gorong di Austria

Mau tidur di pipa gorong-gorong? Menginaplah di Das Park Hotel di Ottensheim, Austria. Meski tidak ada fasilitas mewah, kamarnya mampu membuat Anda nyaman menginap. Sekaligus, mendapatkan pengalaman unik!

Ruang kamarnya hanya seluas 2,6 meter saja. Perabotan di dalamnya hanya ada ranjang, lemari, hingga lampu tidur. Ternyata, banyak turis dunia yang mencoba bermalam di sana. Hingga kini ada 20 pipa gorong-gorong yang bisa ditempati. Harga menginap mulai dari 23,8 Euro (Rp 298 ribu).


 3. Hotel berbentuk tapal kuda di China

Hotel dengan gedung menjulang tinggi, itu sudah biasa. Tapi di China, ada hotel yang berbentuk seperti tapal kuda. Hotel ini bernama Sheraton Huzhou Hot Spring Resort. Meski seperti tapal kuda raksasa, hotel ini penuh kemewahan.

Hotel ini punya 27 lantai. Interior di dalamnya berupa 20.000 kristal Swarovski dan lampu kristal bergaya Eropa. Lantai di bagian lobi terbuat sari material batu giok putih, diimpor langsung dari Afghanistan, dan batu Tiger's Eye yang diimpor langsung dari Brazil.


 4. Hotel berbentuk usus manusia di Belgia

Satu lagi hotel dengan bentuk yang aneh di Belgia, yaitu Hotel CasAnus. Keunikan hotel ini adalah kamar hotelnya dibuat dengan bentuk usus besar. Tidak hanya itu, di bagian belakangnya juga dilengkapi dengan anus tiruan.

Untuk bermalam di sana biayanya 120 Euro atau Rp 1.5 juta per malam. Meski bentuknya seperti anus, ternyata hotel ini memberikan ketenangan dan kesunyian. Letaknya jauh dari perkotaan dan masih sangat alami. Tidur di sana, Anda benar-benar seperti menyatu dengan alam!


 5. Hotel berbentuk UFO di Swedia

Treehotel di Swedia menawarkan pengalaman menginap tiada dua. Anda bisa tidur di dalam suatu UFO yang berada di tengah-tengah hutan di Swedia. Ya, kamar tidurnya berupa suatu kapal UFO yang berbentuk piringan bundar.

Di dalam UFO terdapat sofa, tempat tidur, kamar mandi, dan ruang makan. UFO ini bisa ditempati oleh 4 orang. Anda pun harus naik tangga untuk masuk ke dalamnya. Kalau berminat, siapkan bujet 3.300 SEK (Swedish Krona) atau sekitar Rp 4,8 juta untuk tidur di dalam UFO!

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.