Selasa, 13 Agustus 2013

Di Jepang Telur Mentah Jadi Matang Saat Ditinggalkan di Dashboard Mobil

thumbnail


Musim panas yang terik di Jepang hingga mencapai 41 derajat celsius membuat orang kepanasan. Seorang priapun kaget saat mendapati satu kotak berisi telur ayam mentah jadi matang setelah ditaruh di dashboard mobil!

Telur rebus Jepang terkenal dengan sebutan 'onsen tamago'. Telur yang direbus di onsen (pemandian air panas tradisional Jepang) bisa matang tanpa perlu memecahkan cangkang telurnya.

Rupanya hal ini juga tidak sengaja dilakukan oleh seorang pria Jepang. Ia menaruh telur mentah di dashboard mobilnya dan asyik bermain Xbox. Ketika kembali, ia mendapati telurnya matang layaknya onsen tamago.

Seperti dilansir Rocket News 24 (13/08/2013), pria dengan akun Twitter @JR500K ini mengunggah foto 10 butir telur dalam satu kotak kemasan. Semuanya matang bagaikan onsen tamago. Wah, ternyata terik matahari musim panas kali ini mampu mematangkan telur!

Menurut pria ini, dia memarkir mobilnya dengan bagian dashboard menghadap matahari terik. Pria ini ternyata lupa mengambil kotak telur yang telah dibelinya. Telur tersebut dibiarkan lama di atas dashboard mobil yang terkena sinar matahari langsung.

Setelah dia memeriksa telur-telur tersebut, dia kaget sekali karena telurnya matang. Saat dicicip, telur rebus hasil 'memasak' di dashboard mobil ini ternyata benar-benar matang. Putih telurnya telah mengeras.

Selain itu, telur ini juga memiliki rasa dan tekstur yang lebih nikmat daripada onsen tamago yang dijual di restoran. Sayangnya, pria tersebut mengaku membuang sisa telur yang tak sengaja matang tadi karena merasa tak sanggup makan 10 butir telur rebus sendirian.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.