Senin, 12 Agustus 2013

10 Mobil Tercantik Tahun 2013

Begitu banyak mobil baru yang dirilis ke pasaran dunia tahun ini. Kira-kira apa saja deretan mobil tercantik tahun ini ya, penasaran? 


Berdasarkan data yang dirilis situs berita Forbes, ada beberapa deretan mobil tercantik tahun 2013 ini yang cukup menarik.

Untuk membuat daftar mobil tercantik ini, Forbes merangkum pendapat dari orang-orang yang memang jago menilai wajah mobil. Seperti penulis Vanity Fair Brett Berk, Editor Jalopnik, Matt Hardigree, dan Michael Prichinello, co-founder dan Classic Car Club Manhattan.

Jadi apa saja mobilnya?


 1. Aston Martin CC100

Mobil ini diciptakan untuk memperingati seratus tahun lahirnya Aston Martin ke dunia otomotif.

Mobil yang tersedia 2 unit itu diam-diam sudah laku terjual.

Mobil edisi spesial untuk memperingati ulang tahun seabad Aston Martin ini telah dipilih kolektor kaya raya asal Inggris seharga USD 770.000 atau setara dengan Rp 7,9 milliar.

Edisi spesial Aston Martin ini bakal menggendong mesin V12 berkapasitas 6.0-liter, dengan transmisi manual 6 percepatan.

Mobil kebanggaan Inggris ini cukup membutuhkan waktu 4 detik untuk bisa menempuh 0-100 km/jam dan bisa mencapai topspeed hingga 290 km/jam.


 2. Jaguar F-Type

Mobil ini disebut-sebut sebagai mobil tercantik versi World Car Design of The Year.

F-Type sendiri sudah diperlihatkan beberapa kali. Mobil ini memiliki tiga pilihan kekuatan mesin yakni model standar F-Type yang berkekuatan 340 hp dari mesin supercharged berkonfigurasi V6. Lalu ada pula F-Type S yang memiliki tenaga 380 hp dengan mesin yang sama.

Sementara model paling atas adalah F-Type yang menggendong mesin berkonfigurasi V8 yang berkekuatan 495 hp.

Tapi, tidak peduli pembeli akan memilih model yang mana, semua tipe Jaguar F-Type akan mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik saja.

Mobil ini juga akan masuk ke Indonesia.


 3. Cadillac CTS

Dari line up mobil tercantik kali ini, tampang Cadillac CTS mungkin boleh dibilang mobil biasa-biasa saja.

Tetapi mobil sport Amerika ini diyakini bisa mengintimidasi pesaing dari Jerman.


 4. Alfa Romeo 4C

Mobil yang dipamerkan perdana di Geneva Motor Show lalu ini diperkuat dengan mesin 1750 Turbo.

Dalam tubuh 4C mesin 1.7-liter 4 silindernya menghasilkan tenaga maksimum 240 daya kuda.


 5. Peugeot Onyx

Mobil super yang pertama kali diperlihatkan di Paris Motor Show pada bulan September 2012 memiliki tubuh yang terbuat dari bahan tembaga. Anda bisa melihatnya pada bagian sayap dan pintu yang berwarna tembaga.

Mobil memiliki dapur pacu hybrid yang tenaga totalnya mencapai angka 600 bhp.


 6. Porsche Cayman

Cayman adalah sebuah mobil sport yang menggendong mesin enam silinder flat 2,7 liter, Porche Cayman mampu menyemburkan tenaga hingga 275 tenaga kuda. 

Bahkan untuk bisa mencapai 100 km/jam hanya butuh waktu 5,4 detik, dan memiliki Topspeed hingga 266 km/jam. Dan mengkonsumsi bahan bakar mencapai 7,7-8,2 L/100 km.

Sedangkan untuk Cayman S, telah dilengkapi dengan mesin 3,4 liter yang mempu menyemburkan tenaga hingga 325 tenaga kuda. Dan hanya butuh 4,7 detik untuk mencapai 100 km/jam, dan memiliki topspeed hingga 283 km/jam. Serta mengkonsumsi bahan bakar 8,0-8,8 L/100 km.


 7. Aston Martin Rapide S

Pabrikan mobil Aston Martin selama ini dikenal sebagai produsen mobil yang piawai membuat mobil kencang tapi tetap memiliki aura kemewahan yang kuat. Dan Aston Martin Rapide S ini adalah mobil terkuat yang pernah dibuat Aston Martin.

Aston Martin Rapide S dianggap sebagai sedan empat pintu terkuat yang pernah dibuat produsen asal Inggris itu.

Tampilannya mungkin menipu karena sisi elegan nampak kuat terpancar seperti halnya mobil-mobil Aston Martin lain. Tapi coba lihat apa yang ada di balik bonnetnya.

Sebab, mobil ini diperkuat oleh mesin 6.0 liter yang ganas. Mesin berkonfigurasi V12 ini dikatakan mampu memproduksi tenaga 17 persen lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Dengan begitu, akselerasi mobil ini pun 0,3 detik lebih cepat untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik saja.

Padahal generasi sebelumnya hanya mampu mencetak 5,2 detik saja untuk mencapai kecepatan yang sama. Kecepatan pun kini mampu mencapai angka 305,7 km/jam.


 8. Maserati Ghibli

Mobil yang akan masuk Indonesia di akhir tahun nanti ini akan dijual dengan harga antara Rp 1,5-2 miliar.

Seperti diketahui Ghibli adalah salah satu amunisi Maserati untuk mencapai targetnya melepas 50.000 mobil per tahun di seluruh dunia dan mobil ini dijadikan salah satu momentumnya.

Permintaan terkait Maserati Ghibli sendiri dimata pecinta otomotif tentu tidak mengherankan. Sebab, mobil inilah yang merupakan mid-size sedan pertama Maserati.

Untuk permulaan, Ghibli yang akan masuk adalah Ghibli dengan mesin bensin yang berkonvigurasi V6 dengan turbocharged. "Tapi kita juga ingin memasukkan versi dieselnya," ujar Irvino.

Versi diesel mobil ini menurut Irvino merupakan salah satu andalan Maserati. Karena ini adalah pertama kalinya ada sebuah Maserati yag bermesin diesel dalam sejarah merek ini.

Mesin turbo-diesel itu memiliki konfigurasi V6 dengan kapasitas 3.0 liter yang dikembangkan oleh insinyur Maserati dibawah arahan mantan kepala Scuderia Ferrari Paolo Martinelli.

Dengan begitu, Maserati Ghibli pun dijanjikan akan memiliki tenaga besar dengan suara yang lebih garang namun tetap mampu menampilkan efisiensi bahan bakar. Sebab mesin ini diklaim mampu hanya mengonsumsi kurang dari enam liter solar untuk berjalan sejauh 100 km pada pengetesan dengan metode NEDC.


 9. Astra VXR

Jajaran mobil 'biasa' lainnya yang masuk daftar mobil tercantik adalah Astra VXR.

Dari luar, mobil ini terlihat liar, tetapi memberikan nilai yang pas untuk uang yang Anda keluarkan.

Apalagi mesinnya sanggup mengeluarkan tenaga sampai  276 bhp plus torsi 295 lb ft.


 10. Volkswagen XL1

Mobil ini diklaim sebagai mobil teririt di dunia. Volkswagen XL1 diklaim mampu meminum 0,9 liter bensin untuk berjalan sejauh 100 km.

Mobil unik dengan kapasitas dua penumpang itu diperlihatkan VW di Geneva Motor Show 2013.

Efisiensi mobil ini dapat dicapai berkat penerapan konstruksi yang ringan dari bahan carbon fibre reinforced polymer (CFRP). Teknologi ini tidak hanya membuat mobil ini menjadi ringan, tapi juga aman. Karena itulah tidak salah bila bobot mobil ini hanya 795 kg saja.

Jantung mobil ini memadukan mesin TDI dengan dua silinder berkekuatan 48 PS dengan motor listrik berkekuatan 27 PS. Tenaga listrik yang disimpan di baterai lithium ion itu kemudian dipadukan dan disalurkan melalui transmisi 7-speed dual clutch gearbox (DSG).

Dengan begitu, 12,7 detik adalah waktu yang dibutuhkan mobil ini untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dan melaju hingga kecepatan puncak di angka 160 km/jam.

Dimensi mobil ini lebih pendek dibanding Polo, tapi juga lebih rendah dari Porsche Boxster karena VW XL1 memiliki dimensi panjang 3.888 mm, lebar 1.665 mm dan tingga hanya 1.153 mm.

Menurut rencana, VW akan memproduksi mobil ini dalam jumlah terbatas di pabrik Osnabrueck di Jerman.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.