Senin, 12 Agustus 2013

10 Tempat Melihat Sunset Terbaik di Dunia

Senja merupakan waktu yang disukai banyak orang. Tak sedikit wisatawan yang berburu mencarinya ketika traveling. Tapi tahukah Anda dimana tempat untuk melihat sunset terbaik di dunia?


Dilansir dari CNN, Senin (12/8/2013), inilah 10 tempat melihat sunset terbaik di dunia:


 1. Jembatan U Bein, Myanmar

Jembatan U Bein, namanya diambil dari nama walikota terdahulu, U Bein. Jembatan kayu sepanjang 1,2 kilometer yang menyeberangi danau Taungthaman. Inilah tempat terbaik untuk melihat sunset di Mandalay, Myanmar.

Setiap harinya, Jembatan U Bein selalu ramai dilewati biksu dan masyarakat lokal yang menyeberang. Tentu saja, mereka juga menikmati matahari terbenam.


 2. Cagar Alam Maasai Mara, Kenya

Kata menakjubkan mungkin sangat pantas ditujukan untuk Maasai Mara. Saat senja, bentangan Savana terlihat berwarna merah. Pemandangan matahari terbenam melengkapi keindahannya dengan sangat indah.

Waktu terbaik untuk datang adalah pada bulan Juli hingga Oktober. Ketika itu, Anda bisa melihat kawanan migrasi Zebra, gazelle, dan wildebeest.


 3. Uluru dan Kata Tjuta, Australia

Uluru atau Ayers Rock di Northern Territory, Australia, mengelilingi gurun sepanjang 348 meter. Bebatuan ini memiliki ketinggian hingga 5 kilometer dan lingkar sepanjang 9,4 kilometer.

Waktu terbaik datang ke sana adalah sore hari. Batu Uluru terlihat berganti warna ketika matahari menyinari permukaan gurun.


 4. Aci Trezza, Italia
Aci Trezza merupakan desa nelayan yang terletak di pantai timur Sicilia, Italia. Kawasan mediterania terlihat begitu cantik saat disinari oleh sinar matahari senja berwarna emas.

 5. Grand Canyon, Arizona
Tidak peduli apapun kepercayannya, jutaan orang mengunjungi Grand Canyon di Arizona demi melihat matahari terbenam. Hamparan batu di Grand Canyon merupakan salah satu tempat terbaik untuk diabadikan dengan foto.

 6. Dubai, Uni Emirat Arab
Tidak ada yang mengalahkan sensasi melihat matahari terbenam di gurun pasir dari atas unta seperti yang ada di Dubai. Bukit pasir, dan gedung pencakar langit Dubai menciptakan nuansa matahari terbenam khas Arab.

 7. West Lake, China
Pemandangan matahari terbenam di Danau Barat semakin indah dengan latar belakang Pagoda Leifeng, Hangzhou di China. Inilah pagoda yang terkenal lewat legenda ular putih. Konon, ia dipenjara di pagoda selama beberapa dekade.

 8. Guanshan, Taiwan

Matahari terbenam di Guanshan merupakan salah satu pusat tujuan di daerah selatan Taiwan. Guanshan merupakan gunung setinggi 152 meter di dalam Taman Nasional Kenting.

Tempat tersebut menawarkan pemandangan terbaik untuk melihat Semenanjung Hengchun. Semenanjung yang berdekatan dengan kuil Fude (Gaoshanyen) di jalur Guanshan ini menawarkan pemandangan matahari terbenam terbaik.


 9. Oia, Yunani

Kota di atas bukit, Oia, merupakan salah satu yang terkenal dengan matahari terbenam. Batu vulkanik berpori dengan latar laut Aegean, menjadi salah satu latar belakang kelas dunia yang sering diabadikan.

Pelancong akan memenuhi restoran, sudut, dan celah disepanjang tebing pada sore hari. Tujuannya tentu untuk menunggu matahari terbenam yang sangat indah.


 10. Phnom Bakheng, Kamboja
Terkenal akan matahari terbenam di bukit, Phnom Bakheng merupakan tempat populer untuk menikmati matahari terbenam di Kamboja. Anda dapat mengendarai gajah untuk menghindari jalan curam dijalan menuju kuil.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.