Jumat, 02 Agustus 2013

Paksa Masuk Jalur Cepat, Sopir Mobil Kedubes Kanada Tabrak Polantas



Mobil milik Kedutaan Besar Kanada menabrak polisi lalu lintas (polantas) yang berjaga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Sang sopir mobil tersebut memaksa Polantas untuk membuka jalur cepat.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (1/8) pukul 15.00 WIB. Saat itu, kondisi arus lalu lintas di jalur cepat dalam keadaan padat merayap.

Seorang polantas berseragam yang sedang mengatur lalu lintas, memberlakukan sistem buka-tutup arus lalin dari jalur lambat ke jalur cepat. Melihat kondisi jalur cepat yang sudah macet, petugas tersebut lalu menutup akses dari jalur lambat ke jalur cepat.

"Seluruh kendaraan di jalur lambat saat itu yang mau memasuki jalur cepat tidak diperkenankan, karena akan menambah kemacetan di jalur cepat," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (2/8/2013).

Kemudian sebuah mobil kedutaan Kanada berpelat nomor CD 35 01, mencoba menerobos masuk jalur cepat. Petugas saat itu berupaya mencegahnya.

Namun, sang sopir kedutaan tetap memaksa masuk meski sudah dilarang petugas. Sekali lagi, petugas tersebut mencoba melarangnya. Sang sopir terus mendorong mobilnya hingga menabrak petugas itu yang berdiri di depan mobil tersebut.

Petugas tersebut pun kehilangan keseimbangan dan hampir terjatuh. Petugas tersebut kemudian mencoba menghampiri sopir mobil kedutaan itu. Tiba-tiba saja, sang sopir keluar dari mobil dan memaki-maki petugas tersebut.

"Diam kamu, diam!" bentak sopir itu.

Di saat bersamaan, anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Ari Cahya yang berada di tengah kemacetan di jalur cepat melihat peristiwa itu. 

Ari pun turun dari atas mobil dan melerai keduanya. Petugas lalu lintas pun kembali mengatur lalu lintas dan sopir kedutaan kembali masuk ke dalam mobil.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.