Selasa, 26 November 2013

Yuk, Bikin Telur Rebus Bentuk Panda dan Ikan!


Bosan dengan telur rebus yang oval polos? Cobalah bentuk menjadi ikan, panda, Hello Kitty atau bunga. Dengan cetakan khusus telur rebus yang aslinya dari Jepang, aneka bentuk telur rebus bisa dibuat sendiri.

Ternyata, telur rebus yang bulat polos bisa dibentuk bermacam-macam. Di pasaran banyak dijual cetakan khusus telur rebus ini. Terbuat dari bahan plastik dan silikat yang dilengkapi pengait. Ikuti tahapan praktis ini, telur rebus cantik bisa


1. Rebus telur
Siapkan telur berukuran sekitar 60-70 gram. Sementara itu, siapkan panci berisi air, kemudian masukkan telur ke dalamnya. Rebus keduanya bersamaan hingga mendidih. Angkat telur dan dinginkan sekitar 12 menit.

2. Kupas kulit telur
Setelah agak dingin, kupas kulit telur perlahan. Usahakan bagian putih telur tetap mulus agar nanti hasil cetakannya cantik.

3. Masukkan telur ke dalam cetakan
Siapkan cetakan telur rebus sesuai selera. Masukkan telur rebus ke dalamnya. Bila telur terlalu besar, Anda bisa terus memadatkannya hingga cetakan telur tertutup sempurna.

4. Dinginkan telur dalam kulkas
Masukkan cetakan telur ke dalam kulkas dan dinginkan semalaman. Saat membuka cetakan, keluarkan telur dengan hati-hati agar tidak rusak.

5. Sajikan
Agar lebih menarik, sajikan telur rebus yang sudah cantik dengan pelengkap lainnya, seperti pasta, nasi goreng, mie goreng dan sayuran.

Sumber: Detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.