Rabu, 27 November 2013

Ini Dia 10 Chef Terkaya di Dunia dengan Harta Hingga 13 Triliun Rupiah

Kegiatan memasak nampaknya bukan hanya sekadar menyajikan makanan dan mengenyangkan perut bagi orang-orang ini. Para chef yang sudah tersohor ke seluruh dunia ini sudah mendulang banyak uang di pundi-pundi pribadi mereka.


Kira-kira berapakah jumlah kekayaan yang sudah dikumpulkan oleh mereka selama berkarya lewat masakan? Inilah 10 chef di antaranya.


1. Alan Wong
Tak hanya menjadi chef, Alan juga mempunyai bisnis besar di bidang restoran. Ia dan teman-temannya sesama chef pernah membuat buku masak khusus yang penjualannya diberikan untuk amal di tahun 1992. Chef keturunan Jepang, China, dan Hawaii ini dikabarkan mempunyai kekayaan mencapai 1,1 miliar AS dollar atau 13 triliun rupiah!

2. Jamie Oliver
Sempat dikabarkan menjadi chef terkaya di dunia menurut harian The Sunday Times, kini posisi Jamie Oliver digeser ke tempat kedua. Lain daripada Alan Wong, chef Inggris ini mendapatkan penghasilannya dari televisi dan restoran. Di cabang restorannya yang kelima belas, ia bahkan memotivasi anak-anak muda untuk menjadi chef. Jumlah kekayaan pria 38 tahun ini mencapai hampir 3 triliun rupiah.

3. Gordon Ramsay
Chef yang terkenal karena perangai emosional ini telah malang melintang di dunia pertelevisian di berbagai acara masaknya seperti "Hell's Kitchen", "The F Word", "Kitchen Nightmares" dan "Master Chef". Prestasinya di bidang restoran juga tak main-main. Restorannya mendapat tiga bintang Michelin dan chef berumur 47 tahun mendapatkan penghasilan dari semua itu sekitar 1,4 triliun rupiah.

4. Wolfgang Puck
Chef ini punya dua puluh restoran, perusahaan katering, dan buku masak. Itulah yang membuat ia mendapatkan kekayaan sekitar 889 miliar rupiah. Prestasinya antara lain adalah menjadi penanggung jawab segala makanan yang disajikan untuk acara sekelas Academy Award. Chef berdarah Austria ini juga berprofesi sebagai aktor dan pebisnis. Kecintaannya terhadap dunia kuliner tak lepas dari peran ibunya yang seorang pastry chef.

5. Rachael Ray
Siapa yang tidak tahu chef wanita yang humoris ini? Rachael Ray yang seorang celebrity chef dan penulis buku masak ini sudah mendulang penghasilan sebanyak 711 miliar rupiah atas kariernya di bidang kuliner. Wanita berusia 45 tahun yang cara masaknya cepat dan mudah ini sudah meluncurkan sedikitnya delapan buku masak dan membawakan acara '$40 a Day', 'Rachael Ray’s Tasty Travels', dan '30 Minute Meals', di Food Network channel.

6. Emeril Lagasse
Chef berdarah Kanada dan Portugis ini juga hampir sama dengan chef sebelumnya. Ia juga berbisnis di bidang restoran dan menjadi penulis buku masak, celebrity chef, dan mempunyai acara masak. Menurut therichest.com, ia berhasil mengumpulkan sebanyak 592 miliar untuk jerih payahnya di bidang masak-memasak.

7. Ina Garten
Siapa sangka wanita ini dahulunya adalah analis kebijakan nuklir di Gedung Putih, Amerika Serikat? Ia dan suaminya, Jeffrey Garten adalah ilmuwan yang sama-sama mempunyai ketertarikan akan masakan. Perempuan berumur 65 tahun ini pun akhirnya mempunyai acara masak yang berjudul Barefoot Contessa di Food Network. Kekayaanya dikabarkan mencapai 521 miliar.

8. Paula Deen
Di usianya yang sudah tidak lagi muda, ia dan kedua anak laki-lakinya masih mengelola restoran dan masih menulis buku masak. Paula juga mendapat Emmy Award atas acara masaknya yang berjudul ‘Paula’s Home Cooking’. Wanita yang berasal dari Albania, Amerika Serikat ini telah mengumpulkan kakayaan sebanyak hampir 190 miliar rupiah.

9. Mario Batali
Sebaiknya janganlah berdebat tentang sejarah dan budaya kuliner Italia pada Mario Batali. Sebab, Mario sangat ahli dalam hal tersebut. Pria berumur 53 tahun lulusan Le Cordon Bleu ini terkenal karena acara masaknya. Restoran yang ia buat bersama rekan-rekannya juga cukup terkenal di Amerika. Kekayaannya sampai saat ini sebesar 154 miliar rupiah.

10. Alain Ducasse
Di usianya yang masih sangat muda, Alain telah memulai kariernya di restoran berbintang Michelin. Pria yang berusia 57 tahun juga masih mengelola restorannya yang berda di Monte Carlo. Ia dan seorang chef lainnya adalah dua orang yang mengantongi sebanyak 21 bintang Michelin atas prestasi restorannya. Kekayaaannya mencapai 142 miliar rupiah.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.