Selasa, 26 November 2013

Telur Mata Sapi yang Unik dan Cantik

Telur goreng atau telur ceplok atau sunny side up memang selalu menjadi pilihan menu sarapan karena praktis. Awalnya telur hanya perlu dipecahkan di atas wajan datar. Namun, kini ada banyak cetakan telur mata sapi yang unik.


Berbagai jenis cetakan telur banyak dijual di pasaran. Ada yang terbuat dari bahan silikon, stainless steel, dan berlapis teflon. Bentuknya beragam, seperti yang unik berikut ini.


1. Bentuk Hati
Cetakan berbentuk hati ini berlapisan antilengket sehingga telur tak akan rusak bentuknya. Selain dapat menggoreng telur mata sapi, wajan ini juga bisa untuk membuat pancake. Cetakan telur ini cocok membuat telur saat sarapan. Bisa dibeli online di situs amazon.com dengan harga Rp 75.400.

2. Bentuk Mickey Mouse
Cetakan telur model ring yang bisa diangkat ini memiliki bentuk karakter Mickey Mouse. Si Kecil pun pastinya akan makin lahap makan telur mata sapi berbentuk lucu ini. Selain untuk membuat telur mata sapi, cetakan ini juga bisa untuk membentuk pancake yang lezat. Bisa dibeli secara online di www.amazon.com dengan harga Rp 146.000.

3. Bentuk Pistol
Telur mata sapi yang dibentuk dengan cetakan berbentuk pistol ini cocok buat pria. Dengan model ring yang gagangnya bisa disesuaikan panjangnya ini memudahkan Anda saat memasaknya. Cetakan yang bisa berfungsi sebagai pemotong cookies ini dapat dibeli secara online di situs www.amazon.com dengan harga Rp 64.000.

4. Bentuk Tengkorak
Mau makan telur mata sapi dengan bentuk yang seram? Gunakanlah cetakan telur berbentuk tengkorak ini. Cetakan ini bisa untuk menggoreng dua butir telur sekaligus. Bagian mata pada cetakan tengkorak akan diisi dengan 2 kuning telur. Hasil akhirnya akan terlihat seperti tengkorak yang mempunyai 2 mata berwarna kuning. Cetakan telur berbahan dasar silikon ini dapat di beli di situs online www.fredandfriends.com.

5. Bentuk Matahari
Telur mata sapi disebut sunny side up egg karena bentuknya seperti matahari yang bersinar cerah. Cetakan telur berbentuk matahari beserta awannya ini pastinya akan mencerahkan sarapan. Bagian kuning telur akan menjadi matahari, sedangkan bagian putih telur akan menjadi awan. Cetakan dengan bahan silikon yang ini dapat Anda beli secara online di www.animicausa.com dengan harga Rp 140.000.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.