Kamis, 21 November 2013

Sering Ngantuk di Siang Hari? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

img

Mengantuk memang hal yang alamiah, tapi jika terus berlangsung selama jam sibuk dapat mengganggu performa kerja Anda dan membuat Anda dicap karyawan pemalas. Banyak faktor yang membuat tubuh terasa lemas dan ngantuk di tengah hari. Kurang tidur, makan siangg terlalu banyak atau stres merupakan beberapankondisi yang memicu ngantuk berlebih. Lalu bagaimana mengatasi rasa kantuk pada siang hari? Coba konsumsi satu dari lima makanan ini, seperti dikutip dari Health Me Up.

1. Yoghurt

img
Gula alami dan protein yang terkandung di dalamnya membuat tubuh lebih bugar. Apalagi jika mengonsumsi yoghurt dingin, rasa kantuk bisa langsung hilang. Selain itu, yoghurt bermanfaat untuk kesehatan. Probiotik dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.



2. Oatmeal

img
Oatmeal yang diseduh dengan susu atau air panas dapat meningkatkan energi. Kandungan mineral seperti magnesium dan fosfor dapat mencegah kelelahan. Selain itu kombinasi dari karbohidrat dan serat dapat mengenyangkan perut lebih lama. Campurkan dengan potongan pisang atau stroberi untuk rasa yang lebih enak.


3. Air dan Lemon

img
Salah satu penyebab utama lelah dan kantuk adalah dehidrasi. Untuk itu, rajinlah minum air putih yang banyak. Anda juga bisa menambahkan lemon, gula dan sedikit garam pada air minum untuk mengembalikan energi. Lemon mengandung elektrolit yang efeknya seperti 'listrik', membuat tubuh lebih segar seketika.


4. Kacang-kacangan

img
Sejumlah kacang-kacangan seperti kenari, pisatachio dan almond kaya akan lemak omega 3. Lemak tak jenuh yang dibakar dengan cepat melepaskan tembakan energi. Gula alami dalam kacang juga akan membantu Anda untuk tetap bersemangat.


5. Bayam

img
Makanan yang kaya zat besi seperti bayam dapat memerangi kelelahan. Kurangnya zat besi atau anemia merupakan salah satu penyebab utama kelelahan. Asupan zat besi akan meningkatkan sirkulasi, yang akan memberikan suntikan oksigen ke otak dan mengalir ke seluruh tubuh yang memberikan energi tambahan.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.