Selasa, 12 November 2013

Kesal Pengendara Masuk Busway, Penumpang Lakukan Aksi 'Busway Kick'



Kesal dengan para pengendara yang tidak pernah jera dan selalu masuk jalur TransJ, Muhamad Daivi (62) melakukan aksi busway kick. Aksi yang tergolong berbahaya ini sudah dilakukan sejak September lalu.

Aksi busway kick dilakukan dengan cara mengeluarkan kaki ke arah kendaraan yang memasuki jalur TransJ melalui shelter busway. Selain mengengeluarkan kaki, pelaku aksi ini juga mengeluarkan jempol ke bawah, ke arah pengendara. 

"Saya harap ini menjadi gerakan yang bisa dilakukan pengguna TransJ. Saya sudah uji coba sendirian dan paling tidak membuat para pengendara grogi dan tidak nyaman," ujar Daivi, pelopor gerakan ini di shelter TransJ Jatinegara, Selasa (12/11/2013).

Daivi mengatakan, jika aksi ini dilakukan oleh semua pengguna TransJ mungkin akan menimbulkan jera bagi para pengendara yang masuk jalur khusus tersebut. "Namun, baru saya yang melakukan hal tersebut. Dan tidak hanya di shelter Jatinegara, saya juga melakukan aksi ini di shelter-shelter lain," ujar Daivi.

Daivi mengatakan, gerakan busway kick sudah dipatenkan di Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Ia juga sempat dikira orang gila saat melakukan aksi ini.

"Saya sempat dibilang stres. Ada juga yang pernah mau marahin saya. Jadi waktu itu ada mobil Mercy Jeep nerobos jalur terus saya kick busway, eh dia berhenti tapi langsung saya teriakin aja 'ini jalur busway woy' terus dia kabur," ujar Daivi. 

Selain melakukan aksi busway kick, Daivi juga memotret pelat nomor kendaraan yang menerobos dan membentangkan poster bertuliskan teguran ke arah kendaraan. Selain itu juga menyebarkan brosur kecil yang mempromosikan gerakannya. 

"Isi brosur tersebut 'jangan cuma diam jika anda melihat pelanggaran terjadi di depan mata. Tegurlah pengendara yang menerobos jalur busway dengan cara melakukan aksi 'busway kick'," imbuh Daivi.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.