Jumat, 29 November 2013

Video Klip Musisi dengan Animasi Terkeren


Video klip diciptakan tak lain dengan tujuan untuk lebih menyebarkan pesan yang ada pada musik secara audio dan visual. Mulai dari video klip bekonsep dokumenter atau hanya di dalam studio dengan menggunakan 'green screen' atau juga dengan konsep animasi seperti yang selalu diusung oleh grup band Gorillaz.

Tidak hanya Gorillaz, ada banyak musisi lainnya yang mengangkat konsep serupa. Mulai dari 3D, gambar abstrak, kartun sampai video grafis ala video game. Berikut detikHOT merangkum video klip musisi dengan animasi terkeren.


1. The Killers - Miss Atomic Bomb

Diambil dari single kedua di album keempatnya di tahun 2012, 'Miss Atomic Bomb' memadukan unsur nyata dan animasi di video berdurasi 4.53 menit itu. Digarap oleh Warren Fu, video tersebut menceritakan kisah tentang cinta memilukan sepasang kekasih yang cukup dramatis.



2. The White Stripes - Fell In Love With A Girl

Masih dari single kedua di salah satu album The White Stripes di tahun 2001, Fell In Love With A Girl menampilkan video yang sederhana dari lagu bermakna sederhana. Setidaknya itu yang dikatakan sutradara video musik tersebut, Michel Gondry.

Tapi persepsi itu mungkin luntur ketika anda menonton video musik yang seluruhnya menggunakan Lego. Ya, Gondry menggunakan mainan Lego yang diatur sedemekian rupa sehingga dapat membentuk karakter para personel The White Stripes, alat musik, kendaraan, rumah dan lain sebagainya. Sepertinya tidak ada yang lebih hebat daripada Lego dan rock n' roll bukan?




3. Tame Impala - Feels Like We Only Go Backwards

Tidak banyak yang bisa digambarkan ketika menonton video klip milik grup psychedelic Tame Impala, berjudul 'Feels Like We Only Go Backwards'. Secara garis besar, animasi di video tersebut selalu menggambarkan sesuatu yang mundur ke belakang, tapi dengan permainan warna mencolok dan bentuk abstrak yang membuat anda setidaknya sedikit berimajinasi atau malah pusing.




4. REM - Man Sized Wreath

Single ketiga dari album 'Accelerate' milik REM ini menempat daftar urut selanjutnya. Video kali ini menggunakan efek pixel seperti yang banyak digunakan dalam grafis video game. Hebatnya, efek tersebut dikombinasikan dengan potongan gambar nyata dari model manusia sehingga menjadikanya seperti 3D.

Jika masih bingung, langsung saja tonton berjudul 'Man Sized Wreath'!




5. Kanye West - Heartless

Dirilis pada tahun 2008, video musik milik Kanye West 'Heartless' menampilkan Kanye yang bernyanyi sambil berjalan di trotoar, di dalam mobil dan di dalam ruangan, lengkap dengan model perempuan seperti video musik hip-hop kebanyakan. Tapi yang membuat video ini spesial adalah keseluruhan scene dibalut dengan animasi spektakuler yang menyerupai model aslinya.

Terutama animasi Kanye West sendiri yang sangat mirip bahkan sampai gestur tubuh, dan termasuk gerakan mulut saat bernyanyi. Wow!





Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.