Rabu, 01 Januari 2014

5 Hal Baru di Dunia Perhotelan Tahun 2014 Mendatang

Menjelang tahun yang baru, beragam terobosan dibuat untuk membuat hotel lebih menarik bagi para tamunya. Di tahun 2014, sudah ada ide-ide keren yang bakal lebih memanjakan tamunya. Apa saja?

Mulai dari hotel yang berteknologi tinggi hingga pelayan yang mengurusi masalah esensial. Ditengok dari News.com, Selasa (31/12/2013) inilah 5 hal baru yang akan ramai di tahun 2014 mendatang:


 1. Menu pilihan sabun

Selama ini, kebanyakan layanan eksklusif yang diberikan hotel adalah pilihan aneka bantal sesuai selera tamu. Tapi hal itu sudah ketinggalan zaman. Karena sekarang, ada layanan menu pilihan sabun, seperti yang ada di Milestone Hotel, London.

Tamu yang menginap di sana akan disuguhi nampan berisi aneka sabun potong dengan wangi berbeda. Tidak sembarangan, wangi sabun ini dipilih yang bercita rasa tinggi. Anda bisa memilih Pears Original, Crabtree & Evelyn's Aloe Vera, Sandalwood, dan lainnya.


 2. Rental ponsel

Gadget atau tepatnya ponsel jadi hal yang sudah tak bisa ditinggalkan. Namun kadang, saat liburan ke luar negeri, biaya paket data bisa jadi masalah tersendiri. Seakan mengerti kesulitan tamunya, hotel pun memudahkan masalah mereka.

Beberapa hotel memberi pinjaman gadget bagi para tamunya. Salah satunya adalah Hotel Mira Moon di Hong Kong. Para tamu yang menginap di sana akan diberikan pinjaman ponsel Samsung dengan paket data aktif. Selain itu, di ponsel tersebut juga sudah tersedia aneka aplikasi traveling yang memudahkan para tamunya.


 3. Spa untuk anak

Layanan spa untuk orang dewasa sudah sangat mudah ditemui di banyak hotel. Namun masih jarang hotel yang menyediakan layanan spa untuk anak-anak. Tahun depan, layanan seperti ini akan mulai banyak ditemui.

Saat ini, sudah ada hotel yang menyediakan layanan tersebut yaitu Hotel Sentosa Seminyak di Bali. Anak di atas 12 tahun bisa spa dengan beberapa layanan seperti perawatan kaki, massage, meni dan pedi. Hotel ini juga memiliki paket untuk ibu dan anak yang ingin memanjakan tubuh di spa.


 4. Rental iPad

Belum banyak hotel yang meminjamkan iPad kepada para tamunya saat menginap. Namun Burj Al Arab di Dubai memberikan layanan ini. Ditambah, iPad yang diberikan sangat mewah dengan lapisan emas dan berlian.

iPad ini bisa digunakan para tamunya selama menginap di hotel. Dalam iPad, tersimpan aplikasi dan informasi mengenai servis hotel, restoran dan jenis spa yang disediakan hotel. 


 5. Membaca bahasa tubuh tamu

Mendapat hotel yang bisa mengerti kebutuhan Anda tanpa harus diberi tahu merupakan surga tersendiri bagi para tamu. Seperti jaringan hotel Affinia Hotels di New York yang melatih para karyawannya untuk bisa membaca bahasa tubuh tamu mereka.

Jadi, saat ada tamu yang terlihat tergesa-gesa, para karyawan akan membantu segalanya agar selesai dengan cepat. Jadi, tak perlu mengatakan betapa sedikit waktu yang Anda punya, 


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.