Selasa, 07 Januari 2014

Jalan-jalan di Kota, Ini 5 Barang yang Harus Dibawa

Kalau Anda tipe traveler yang suka jalan-jalan di perkotaan, ada beberapa barang yang wajib dibawa. Barang-barang ini dibutuhkan agar jalan-jalan Anda lebih efektif dan menyenangkan.


Mengutip All Women Stalk, Selasa (7/1/2014), berikut 5 barang yang wajib dibawa saat Anda jalan-jalan keliling kota:


 1. Alas kaki yang nyaman

Saat packing sebelum berangkat, barang terpenting yang harus Anda bawa adalah alas kaki yang nyaman. Baik sandal maupun sepatu, pastikan Anda tidak kerepotan dengan alas kaki tersebut.

Anda boleh saja memakai sandal kalau memang dirasa nyaman. Namun ingat, saat di bus atau pesawat yang ber-AC kemungkinan besar Anda butuh kaus kaki agar tidak kedinginan. Anda bisa mengenakan sepatu saat berangkat dan membawa sandal dalam koper, atau sebaliknya.


 2. Tas selempang

Tahukah Anda jenis tas yang paling efektif untuk traveling adalah tas slempang. Tas selempang yang disimpan di bagian pinggir tubuh memudahkan Anda untuk mengambil barang. Pun lebih aman dari ransel, karena ransel disimpan di belakang tubuh sehingga lebih memungkinkan untuk terkena pencurian barang.

Bagaimana dengan tas jinjing? Simpel memang, namun tampaknya Anda tak ingin satu tangan direpotkan dengan membawa tas sementara satu tangan lainnya untuk memotret dan melakukan hal-hal lainnya. Dengan mengenakan tas slempang, Anda lebih bebas bergerak.


 3. Kamera
Nah, ini dia benda yang tak boleh terlupa saat berkeliling perkotaan. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan kamera digital untuk memotret, dibanding menggunakan smartphone. Ponsel Anda lebih aman disimpan dalam tas.

 4. Pakaian yang nyaman

Saat berkeliling kota seharian, dari pagi sampai malam, pakaian yang nyaman sangat dibutuhkan. Gunakanlah baju yang menyerap keringat, terutama kalau Anda traveling ke daerah panas. Jangan lupa sesuaikan dengan musim kalau pergi ke kota di luar negeri, tentunya Anda tak mau menggigil kedinginan karena lupa bawa jaket saat musim dingin kan?

Selain baju, celana dan pakaian dalam yang nyaman juga sangat penting. Kalau memungkinkan, bawalah baju ganti karena mungkin pakaian Anda akan basah oleh keringat atau terkena hujan.


 5. Air mineral botolan

Besar kemungkinan Anda akan dehidrasi saat jalan-jalan keliling kota. Oleh karena itu, belilah air minum botolan dan bawa di dalam tas.

Kalau negara tujuan Anda menyediakan keran air siap minum, tinggal isi ulang botol tersebut. Anda pun terhindar dari dehidrasi dan tetap segar saat menjelajah.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.