Jumat, 31 Januari 2014

Pulau-pulau Ini Dikuasai Hewan


Manusia bukanlah satu-satunya mahluk hidup yang mendominasi sebuah pulau. 5 Pulau di berbagai negara ini misalnya, jumlah hewannya lebih banyak dibanding manusia. Dari pulau kucing sampai pulau kuda, berikut daftarnya.

Setidaknya ada 5 pulau di dunia yang didominasi hewan. Mengutip Atlas Obscura, Kamis (30/1/2014), inilah 5 pulau hewan tersebut:


 1. Tashirojima, Jepang

Tashirojima dikenal sebagai 'Cat Island' alias Pulau Kucing. Tak heran, populasi kucing di pulau ini memang lebih banyak dibanding manusia. Itulah mengapa pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang.

Saat ini, Tashirojima hanya dihuni 100 penduduk sementara jumlah kucingnya berkali-kali lebih banyak. Di pulau ini, kucing dipercaya membawa nasib baik. Turis yang berkunjung bisa menginap di penginapan berbentuk kepala kucing!


 2. Pig Island, Kepulauan Bahama

Bayangkan sebuah pulau dipenuhi babi. Tak hanya itu, babi-babi ini juga pandai berenang! Inilah Pig Island yang berada di Kepulauan Bahama.

Menurut cerita yang beredar, babi-babi ini dulu ditinggalkan oleh para pelaut yang rencananya akan kembali untuk memakan mereka. Namun pelaut-pelaut itu tidak kembali, jadilah babi-babi itu beradaptasi.

Pulau ini pun jadi perhatian turis karena banyaknya populasi babi. Mereka biasa berenang di perairan sekitar pulau, mendekati perahu turis untuk meminta makan.


 3. Assateague Island, AS

Pulau Assateague terletak di antara Negara Bagian Maryland dan Virginia, AS. Pulau yang memanjang 57 Km ini tak dihuni seorang pun manusia, melainkan sekelompok kuda!

Kuda-kuda ini berasal dari pulau sebelahnya, yakni Chincoteague. Mereka berenang ke Assateague dan hidup liar di sana.


 4. Okunoshima, Jepang

Jepang tak hanya punya pulau yang didominasi kucing. Buktinya, Pulau Okunoshima jadi habitat ribuan kelinci. Pulau ini pun disebut sebagai Rabbit Island.

Awal mula populasi kelinci cukup miris di sini. Dulu, Okunoshima merupakan lokasi pembuatan racun gas saat Perang Dunia II. Kelinci-kelinci pun digunakan sebagai percobaan.

Usai ditutup, kelinci percobaan pun beranak pinak dan mendominasi pulau tersebut. Itulah mengapa kelinci-kelinci di Okunoshima dilindungi, tak boleh diburu.


 5. Seal Island, Afrika Selatan

Berada di lepas pantai Cape Town, Afrika Selatan, Seal Island dihuni oleh anjing laut. Tak hanya ratusan, ada ribuan anjing laut yang memenuhi pulau ini! Jenis anjing lautnya adalah Cape Fur.

Pulau mungil ini tak punya vegetasi atau tanaman. Satu-satunya peninggalan manusia adalah menara yang dibuat pada Perang Dunia II.

Selain anjing laut, perairan sekitar Seal Island juga dipenuhi hiu putih ganas yang membuatnya dikenal sebagai 'Ring of Death'. Hati-hati kalau mau ke sana!


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.