Minggu, 19 Januari 2014

10 Makanan Termahal di Dunia yang Berharga Lebih dari 50 Juta Rupiah


Makanan istimewa di dunia selalu saja dicari orang. Termasuk jamur, melon, semangka, dan pizza yang mencapai harga puluhan juta rupiah per porsi. Karena rasanya enak, bahannya langka dan istimewa masih saja diburu orang.

The Richest melansir 10 jenis makanan termahal di dunia. Harganya mulai dari 10 juta rupiah hingga di atas 200 juta rupiah. Harganya sangat fantastis. Kira-kira apa saja keistimewaan buah, sayur dan makanan itu?


1. Jamur Matsutake
Jamur Matsutake atau Mattake adalah jamur termahal yang pernah ada di dunia untuk saat ini. Jamur mahal yang sangat didambakan ini bisa ditemukan di Asia, Amerika Utara dan Eropa, terutama di Jepang, China, Korea, Amerika Serikat, Kanada, Finlandia dan Swedia. Jamur ini tumbuh tersembunyi dibawah daun-daun berguguran di hutan, sehingga sangat sulit ditemukan sehingga harganya mahal sekali hingga mencapai USD 1. 000  atau sekitar Rp 12.000.000. 

2. Bagel Westin Hotel
Bagel ini bukan sembarang bagel. Bagel ciptaan Frank Tujague, Executive Chef dari Westlin Hotel di New York ini harganya USD 1000 (Rp 12.000.000) per  porsi.  Berisi sejumlah kecil krim keju dengan serutan jamur truffle putih, goji berry, dan daun emas. 

3. Omelet Zillion Dollar Lobster
Omelet adalah makanan murah yang paling mudah dimasak. Bagaimana jika harga omelet  mencapai USD 1000 (Rp 12.000.000)? Ya, omelet bernama Zillion Dollar Lobster Frittata dari restoran Norma’s, Le Parker Meridien Hotel di New York ini  istimewa. Terbuat dari telur, Maine lobster utuh, dan tentu saja 283 gram kaviar sevruga hitam yang langka. Norma’s juga menyediakan versi murah dari omelet ini dengan memakai 28,3 gram kaviar saja.

4. Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak
Steak dari daging sapi wagyu memang terkenal mahal harganya. Ini karena sapi-sapi perfektur Hyogo, Jepang, tersebut diberi minum bir dan dipijat-pijat agar menghasilkan daging yang lembut. Steak wagyu termahal di dunia pernah disajikan di restoran Craftsteak’s di New York dengan harga mencapai USD 2800 (Rp 34.000.000). Sayangnya, restoran ini sudah tutup dan berganti nama menjadi Colicchio & Sons.

5. Samundari Khazana Kari dari Bombay Brassiere
Ketika film Slumdog Millionaire berhasil mendunia, sebuah restoran dari India yang bernama Bombay Brassiere memutuskan untuk merayakan kemenangan dari tokoh utama film tersebut. Mereka  menciptakan kreasi kari termahal di dunia seharga USD 3200 (Rp 38.000.000). Bahannya terdiri dari kepiting Devon, kaviar Beluga, daun emas, jamur truffle putih, lobster skotlandia berlapis emas, abalon, dan empat telur puyuh yang diisi kaviar.

6. Pizza Royale 007
Angka 007 mengingatkan akan James Bond. Ya, Pizza Royale 007 hasil karya Domenico Crolla adalah sebuah sosok James Bond yang ditampilkan dalam seloyang pizza. Pizza ini terbuat dari lobster yang direndam cognac, kaviar direndam dalam champagne, saus tomat, salmon asap Skotlandia, prosciutto, daging rusa, cuka balsamic, dan serpihan emas 24 karat. Ingin mencicipi pizza ini? Anda harus merogoh kocek sebesar USD 4200 (Rp 50.000.000).

7. Semangka Hitam Densuke
Semangka hitam adalah jenis semangka yang paling langka. Tapi semangka ini bisa Anda temukan di pulau Hokkaido, Jepang. Untuk sekali panen, buah semangka hitam Densuke ini hanya bisa menghasilkan beberapa puluh buah saja. Selain langka, semangka hitam ini memiliki kerenyahan sempurna dan rasa manis yang tak tertandingi. Semangka paling mahal ini dihargai USD 6100 (Rp 73.000.000) pe rbuah.

8. Melon Yubari King
Melon bernama Yubari King ini  paling mahal di dunia dan paling didambakan karena rasanya manisnya luar biasa. Melon seharga USD 22.872 (Rp 277.000.000) per buah ini pertama kali dijual dengan cara lelang karena  mahalnya.

9. Kaviar Almas
Kaviar Almas adalah kaviar yang sangat langka dari Iran. Saking langkanya, untuk mencari toko yang menjualnya pun sangat sulit. Satu-satunya toko yang dikenal menjual kaviar ini adalah Caviar House & Prunier yang terletak di Picadilly di London. Toko ini menjual sekilo kaviar Almas di dalam kaleng emas 24 karat dengan harga USD 25.000 (Rp 302.000.000).  Kaviar dalam ukuran kaleng yang lebih kecilnya pun dijual dengan harga USD 1250 (Rp 15.000.000).

10. Jamur Truffle Putih dari Alba, Italia
Jamur truffle memang jemaur mahal, tapi tidak ada yang semahal jamur truffle putih dari Alba ini. Jamur  ini sangat mahal sangat sulit untuk ditemukan. Sekali tersedia, sebuah truffle putih Italia Alba seberat 1,51 kilogram pernah dijual dengan harga lebih dari USD 160.000 (Rp 1.900.000.000) kepada seorang investor ritel dari Hong Kong.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.