Selasa, 14 Januari 2014

9 Kapal Pesiar Paling Besar & Keren di Dunia


Melancong dengan kapal pesiar sedang jadi tren yang hangat di dunia pariwisata dunia. Tak heran, makin banyak kapal pesiar dengan fasilitas mewah dan bentuk yang besar. Berikut 9 kapal pesiar paling besar di dunia.

Ditengok dari Huffington Post, Senin (13/1/2014) inilah 9 kapal pesiar yang besarnya sangat gigantis bagian pertama:


 1. Oasis of the Seas

Dengan berat kotor 225,282 ton dan panjang 356 meter, kapal pesiar Oasis of the Seas mampu menampung 6.360 penumpang. Kapal ini memiliki 7 area yang berbeda dilengkapi dengan puluhan bar, restoran dan lounge yang bisa dinikmati para penumpang.

Selain itu, pesiar ini juga memiliki pelayanan yang profesional yaitu 1 banding 3 dengan penumpang dan pelayan. Kolam di kapal ini bisa dinikmati siang malam karena suhunya akan disesuaikan. Beragam layanan lain yang memanjakan penumpang antara lain spa, penampilan akrobat, badut tokoh kartun untuk anak-anak dan lainnya.


 2. Norwegian Epic

Perusahaan kapal pesiar Norwegian Cruise lines punya satu kapal terbesarnya yaitu Norwegian Epic. Kapal ini memiliki panjang 324 meter dan berat kotor 155.873 ton dengan total penumpang mencapai 4.100 penumpang. Satu hal yang paling keren adalah Aqua Park. Ya, inilah waterpark di dalam kapal pesiar.

Ada 3 kolam, 5 kolam air panas dan seluncuran setinggi 3 lantai di sini. Kapal ini juga menjadi kapal pertama di dunia yang punya waterpark. Fasilitas lain yang bisa didapat di kapal ini antala lain tempat bermain bowling, club komedi, kasino dan pusat kebugaran dan spa.


 3. Freedom of the Seas

Freedom of the Seas adalah salah satu kapal milik Royal Carribean. Kapal sepanjang 334 meter ini punya 10 kolam dan kolam jakuzi yang bisa dinikmati penumpang. Untuk anak-anak, ada pula waterpark mini yang bisa mengusir kebosanan.

Kapal dengan berat 154.407 ton ini juga punya wall climbing dan area ice skating. Bagi pecinta film, bisa menikmati nonton bioskop 3D di sini. Ada 8 jenis kuliner yang bisa dipilih mulai dari aneka eskrim hingga sushi. Para pasangan juga bisa menikah di sana karena ada kapel cantik yang bisa jadi tempat menikah.


 4. Independence of the Seas

Masih kapal milik Royal Carrebian, kali ini Independence of the Seas. Kapal pesiar ini memiliki panjang dan berat yang sama dengan Freedom of the Seas. Kapal ini punya lebih dari 100 layanan spa yang bisa dipilih mulai dari masker emas hingga akupuntur.

Berada di pesiar bukan berarti tidak bisa surfing karena kapal ini punya kolam simulator untuk surfing. Ada juga lapangan basket dan ruang fitness dengan alat yang lengkap. Bioskop dan ruang teater juga tersedia di sini. Siap bingung ingin nongkrong di mana karena ada 22 bar, kelab dan lounge yang bisa dipilih di kapal ini.


 5. Queen Mary 2

Selanjutnya ada kapal pesiar benama Queen Mary 2 dengan panjang 339 meter dan berat kotor 151.400 ton. Kapal yang satu ini memiliki konsep yang akan memanjakan para turis senior. Bayangkan saja, kapal ini punya banyak forum yang bisa didatangi seperti forum sejarah atau kuliner.

Kapal ini juga punya banyak aktivitas seni yang dikerjakan oleh Royal Academy if Dramatic Art. Bagi para penumpang yang ingin rileks, ada puluhan layanan spa di Canyon Ranch SpaClub. Kapal dengan konsep elegan ini juga punya ballroom untuk berdansa dan teater musik.


 6. Norwegian Breakaway

Selain di Norwegian Epic, waterpark Aqua Park yang keren itu juga ada di Norwegian Breakaway. Kapal pesiar ini memiliki panjang 320 meter dan berat kotor 146.600 ton. Kapal ini punya juga punya area pedestrian yang panjang dengan pertokoan di kiri dan kanannya.

Kapal ini juga terkenal dengan penampilan langsungnya seperti sirkus dari Cirque Drams atau penampilan komedi dari Second City. Ada juga aneka olahraga seru yang tersedia di tempat fitness. Satu yang menarik dari kapal ini adalah restoran yang terkenal dengan makanan enaknya.


 7. Royal Princess

Dengan panjang 325 meter, kapal seberat 142.229 ton ini menjadi yang terbesar ketujuh di dunia. Royal Princess memiliki konsep klasik dan mewah. Bagian dalam kapal akan terasa seperti bangunan Eropa pada tahun 1900-an lengkap dengan marmer dan emasnya yang berkilau.

Kapal ini juga punya The Sea Walk, area menjorok ke ujung kapal yang memungkinkan para penumpangnya menikmati laut dan langit dengan cara yang lebih menyenangkan. Saat sore menjelang malam, kapal ini membuka bioskop di ruang terbuka. Kapan lagi bisa menikmati film beratapkan langit penuh bintang?


 8. MSC Divina

Kapal pesiar MSC Divina adalah kapal yang paling tepat untuk traveler yang suka dengan Italia. Konsep kapal yang sepanjang 328 meter ini adalah seorang artis asal Italia bernama Sophia Loren. Kapal ini punya 150 air mancur di Aqua Park.

Kapal pesiar ini juga punya piazza dengan bar dan pertokoan di sekelilingnya. Sungguh seperti sedang berada di Italia. Bagi penumpang yang ingin relaks juga bisa mengarah ke Aurea Spa yang memiliki panorama langsung ke laut.


 9. MSC Preziosa

Jika MSC Divina bertemakan Italia, maka MSC Preziosa bertema Mediterania. Berada di kapal ini akan terasa seperti sedang berada di salah satu pulau tropis di Mediterania. Kapal ini memiliki luas dan berat yang sama dengan MSC Divina.

Kapal ini bersahabat dengan anak karena memiliki waterpark yang bernama Doremi Castle, juga water slide yang seru yaitu Vertigo. MSC Preziosa punya 18 dek dengan area yang luas untuk menikmati pemandangan. Spa di sini juga disesuaikan ala tropis. Kapal ini punya restoran Italia yang terkenal lezat yaitu Eataly Restaurant.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.