Kamis, 02 Januari 2014

5 Mobil Perang yang Bisa Dibeli


Siapa mobil lapis baja hanya bisa digunakan dalam kondisi perang. Tampaknya itu dulu dan kini mobil perang dengan perlengkapan lapis baja sudah bisa dinikmati dengan syarat sanggup mengocek isi kantung lebih dalam.

Nah, ada 5 mobil militer yang cocok untuk kendaraan sehari-hari. Kelima mobil tersebut notabenenya bertubuh besar dengan ketinggian di atas mobil standar. Apa saja, berikut rangkumannya dikutip dari BBC.


 1. Land Rover Defender

Mobil asal Inggris ini dilengkapi mesin dan casis tangguh yang bisa menemani pemiliknya sampai ke jalan berlumpur sekalipun. Untuk diketahui Land Rover Defender adalah mobil penjelajah dan off road.

Land Rover Defender sendiri terinspirasi dari mobil Jeep Wrangler asal AS saat Perang Dunia II. Sampai saat ini modelnya tetap sama, namun tersedia beberapa model mulai dari hard top, double cab, pickup and long casis.

Di Inggris mobil ini dibanderol Rp 420 jutaan.


 2. Renault Sherpa

Mobil ini lebar dan besar ini pada umumnya sering digunakan di daerah konflik. Asal mobil ini dari Prancis karena ini sering digunakan tentara Prancis dan NATO. Dan kini bentuknya yang kaku ternyata ada penggemarnya. Bahkan penggemarnya rela merogoh kocek demi kendaraan perangnya.

Renault Sherpa tersedia special order di Rusia, Afrika dan Timur Tengah tanpa senjata. Dan jangan khawatir, sebab produsen tetap membuatnya dari lapis baja untuk bagian bodi.

Dengan mengucurkan dana sebesar Rp 3,3 miliar konsumennya sudah bisa mengendarai mobil besar dengan mesin 4.760 cc 4 silinder diesel bertenaga 215 hp dan torsi 590 lb-ft yang menggerakkan keempat rodanya. Mesin ini dipadukan transmisi 6 percepatan otomatis.


 3. GAZ Tigr

GAZ (Gorkovsky Avtomobilny Zavod) atau Gorky Automobile Plant bekerjasama dengan Ford Motor Company memulai operasinya di tahun 1929 mencoba membuat mobil perang. Tapi itu dulu.

Kini perusahaan asal Rusia GAZ Tigr itu menyediakan mobil perang yang bisa digunakan untuk antar jemput anak sekolah. Para fansnya bisa mengeluarkan dana sebesar Rp 1,3 miliar untuk mendaopat mobil tersebut.

GAZ Tigr disokong mesin 5.9 liter diesel yang diperkuat dengan transmisi 6 percepatan manual dan menggerakkan keempat roda.

Mobil ini diproduksi dengan penuh kebrutalan di eksterior namun lembut di interior dengan kulit berkulitas berikut AC dan audio sistem audio. Tertarik, pesan langsung ke perusahaan.


 4. Mercedes-Benz G63 AMG 6x6

Mobil ini sebelumnya hanya diproduksi untuk militer. Tapi seiring berjalannya waktu banyak orang kaya melirik mobil ini. Karena itu pabrikan Mercedes-Benz berencana produksi dengan jumlah terbatas demi memuaskan konsumen.

Tanpa senjata dan pelontar granat, konsumen sudah bisa mengendarai G-Class 6x6 V8 5.5 liter Biturbo bertenaga 540 hp. Mobil militer yang aslinya menggunakan mesin diesel 320 CDI.

Bodi lapis baja pun dipastikan bisa melindungi keluarga Anda. Nah untuk bisa meminang mobil ini cukup mengeluarkan dana Rp 6,3 miliar.


 5. Paramount Marauder

Paramount Marauder ditujukan untuk membasmi musuh yang menghadang. Dengan bodi lapis baja, peluru senjata AK-47 pun sulit menembus bodinya.

Paramount Marauder hasil Grup Paramount di Afrika Selatan. Kendaraan basis kendaraan militer ini yang memiliki panjang 21 kaki (6,4 meter) dan lebar 9 meter ini. Tenaga mesin yang dihasilkan mencapai 290 hp.

Nah dengan bobot mencapai 10 ton dan 10 penumpang mobil ini diakui mampu berlari hingga kecepatan tertinggi 70 mph atau 112 km/jam.

Mobil ini dibuat sangat istimewa bahkan kaca dan ketebalan bodinya sangat diperhitungkan. Untuk bodinya menggunakan 9 sentimeter baja sehingga mampu menahan serangan roket.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.