Minggu, 30 Juni 2013

Nanti Sore Ada Karnaval Seru di Jakarta

img


Kemeriahan HUT ke-486 DKI Jakarta akan makin seru dengan Jakarnaval yang menampilkan parade mobil hias dan hiburan. Ssst, Jokowi juga sudah menyiapkan kostum dan kuda untuk ditunggangi. Pastikan Anda hadir sore ini.

Jakarnaval adalah salah satu acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-486 DKI Jakarta. Acara ini berkonsep parade dengan menampilkan mobil hias, pesta kostum dan aneka hiburan.

Tahun ini, Jakarnaval digelar pada Minggu (30/6/2013) sore mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Rute yang ditempuh mulai dari Jl Medan Merdeka Selatan (depan Balai Kota) melintasi Jl MH Thamrin sisi timur (Bundaran Patung Kuda), kemudian berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Tema kali ini adalah 'Keajaiban Ondel-ondel', berbeda dengan tahun sebelumnya yang tanpa tema. Kepala Disbudpar DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan gabungan pelajar dan peserta lainnya sudah siap dengan kostum ondel-ondel berbahan ramah lingkungan.

"Semua sudah konfirm dan semuanya 1.500 peserta ditambah 32 kendaraan hias," tutur Arie saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Selain asal Jakarta, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan peserta asal Jember, Subang, Magelang, dan Kutai Kartanegara. Yang paling seru, Gubernur DKI Jakarta Jokowi berencana menunggang kuda sambil mengenakan kostum!

"Saya sudah nyiapin kuda, kostumnya, " kata Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (29/6) kemarin.

Selama Jakarnaval digelar sore ini, Jl MH Thamrin akan ditutup pukul 15.00-18.00 WIB. Jl Medan Merdeka Selatan akan mulai ditutup pukul 14.00 WIB untuk parkir kendaraan karnaval dan peserta karnaval.

Sementara untuk bus Transjakarta, selama Jakarnaval digelar akan dilakukan pelambatan kedatangan bus rute Blok M-Kota.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.