Kamis, 13 Juni 2013

5 Rumah Hantu Legendaris di Berbagai Negara

Beberapa rumah menyeramkan, begitu terkenal sampai menarik wisatawan untuk datang. Menelusuri kisahnya serta datang langsung ke rumah berhantu, menjadi pengalaman tak terlupakan untuk mereka.

Monte Cristo Homestead, Australia

Rumah ini dibangun pada 1884 untuk keluarga Crawley. Hingga saat ini, Monte Cristo Homestead di Junee, New South Wales, Australia disebut-sebut menjadi rumah paling berhantu di Australia.

Setelah penjaga rumah dibunuh pada 1961, kejadian aneh terjadi selama keluarga Crawley tinggal. Ada yang bilang seorang bayi tewas setelah jatuh menuruni tangga. Lalu pembantu tewas jatuh dari balkon, dan seorang anak laki-laki yang dibakar hidup-hidup. Paranormal berkata, arwah para korbanlah yang menghantui rumah.


Rose Hall, Jamaika

Di Jamaika, legenda Annie Palmer masih ditakuti banyak orang. Dia belajar voodoo ketika belia. Saat dewasa, Annie menggunakannya untuk membunuh budak perkebunannya. Annie berselingkuh dengan para budak, lantas membunuh dan mengubur mereka, untuk menyimpan rahasia.

Annie juga membunuh suami pertama dan keduanya. Pengurus rumah pun dicekiknya dan dikubur di Sayap Timur Rose Hall. Sejak saat itu, banyak yang mengklaim rumah ini berhantu. Terakhir, rumah ini dijual tahun 1965. Tapi para pegawai dan pengunjung, mengaku masih mendengar bantingan pintu serta jeritan manusia.


Whaley House, AS

Whaley House di San Diego, California, AS yang dibangun tahun 1857 adalah rumah paling berhantu di Amerika Serikat. Rumah ini milik pengusaha kaya raya, Thomas Whaley. Putrinya, Violet Whaley dan istrinya, Anna bunuh diri di rumah ini. Banyak laporan penampakan hantu dan kegiatan paranormal di rumah ini.

Sebelum menjadi rumah Thomas Whaley, penjahat bernama Yankee Jim dihukum gantung di sini. Dia melakukan percobaan pencurian besar di San Diego tahun 1852. Diduga, Jimlah yang bergentayangan di sini. Sejak 1960, berbagai penampakan dilaporkan para pengunjung.


50 Berkeley Square, Inggris

50 Berkeley Square dibangun kembali pada tahun 1740. Rumah 4 lantai ini dikenal paling berhantu di London. Ada sejumlah kematian dan laporan kejadian supranatural di lantai atas bangunan. Kisah berhantu dimulai penghuni rumah bernama Myers mengurung diri di lantai atas, karena cintanya ditolak.

Myers Tidak pernah keluar ruangan kecuali di malam hari dengan lilinnya. Tahun 1873 dia digugat karena tidak pernah membayar pajak. Namun Myers tidak pernah muncul. Sejak saat itu, kejadian mati dengan cara yang tidak wajar selalu menghantui para penghuni rumah 50 Berkeley Square 


Myrtles Plantation, AS

Rumah perkebunan ini dibangun pada tahun 1796 di St Francisville, Lousiana, AS oleh Jenderal David Bradford. Sebanyak 10 pembunuhan pernah terjadi di sini. Chloe, mantan budak digantung di perkebunan, menghantui rumah ini bersama korban lainnya.

Banyak orang yang mengklaim telah mendengar suara dentingan piano yang bermain sendiri, mengulang-ngulang irama yang sama. Beberapa orang bahkan berkata telah mendengar suara-suara budak yang bertanya apakah ada yang bisa mereka kerjakan.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.