Selasa, 18 Juni 2013

Dorayaki Buatan Toko Ini Jadi Favorit Doraemon

thumbnail


Mendengar 'dorayaki', pasti kita langsung teringat karakter kartun Doraemon. Dorayaki memang kue Jepang favorit robot kucing tersebut. Bisa jadi, setelah mencicipi dorayaki, Anda ikut menggemarinya!

Dorayaki adalah dua buah pancake bundar kecil yang direkatkan dengan pasta kacang merah manis (anko) dan disajikan dingin. Dorayaki mirip dengan imagawayaki, namun imagawayaki merupakan satu kue utuh dengan isian yang tertutup dan disajikan hangat.

Dorayaki dijual dengan berbagai ukuran dan isian di toko-toko di Jepang. Namun, ada satu toko yang diduga menjadi favorit Fujiko F. Fujio, pengarang Doraemon, dan menginspirasinya menampilkan dorayaki di komiknya.

Nama toko tersebut adalah Tokiya yang terletak di dekat stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang. Di sini, dorayaki dijual dengan ukuran kecil, sedang, dan besar. Isiannyapun tak hanya kacang merah, melainkan juga chestnut atau fresh cream. Anda bisa membawanya pulang atau menyantapnya di kafe ini.

Kay dari situs Rocket News 24 (17/06/13) membeli dorayaki plain dan dorayaki dengan fresh cream ukuran sedang. Dorayaki plain-nya terasa enak dan simpel. "Rasa manis pasta kacang merahnya cukup kuat namun diimbangi dengan baik oleh kuenya yang tak terlalu manis," tulisnya. Tekstur kuenyapun terasa lembut dan kenyal seperti spons.

Bagaimana dengan dorayaki fresh cream? "Kami menggigitnya, dan seperti sudah kami kira, rasanya enak!" kata Kay. Ia mendeskripsikan bahwa krimnya tak terlalu manis, sementara bagian luar kuenya sedikit manis dan pasta kacang merahnya merupakan bagian yang paling legit. Ketiga komponen ini berpadu menciptakan tiga lapis rasa manis.

"Camilan ini enak dan bikin ketagihan. Citarasa klasik yang bikin Anda mau lagi dan lagi," Kay memberi kesimpulan. Andai pintu ke mana saja benar-benar ada, tentu kita bisa dengan mudah berkunjung ke Tokyo untuk mencicipi dorayaki kesukaan Doraemon ini. Nyam, nyam!


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.