Minggu, 16 Juni 2013

5 Keuntungan dari Traveling Sendirian

img


Bepergian bersama keluarga atau sahabat tercinta memang hal yang menyenangkan. Tapi hal tersebut sepertinya terlihat biasa dibandingkan ketika Anda berpergian seorang diri. Banyak tantangan yang akan Anda temui saat merencanakan dan menjelajah suatu tempat tanpa orang-orang yang Anda kenal. Berikut adalah lima keuntungan traveling sendiri, seperti dikutip dari Mag For Women.

1. Bertemu Orang Baru
Menjalin komunikasi dengan orang yang tidak dikenal sebelumnya mungkin terasa sulit, tetapi ketika sendirian, mau tidak mau Anda akan melakukan hal itu saat sedang traveling. Ketika itu dijadikan sesuatu yang menantang, beberapa orang yang Anda temui dapat menjadi teman Anda bercerita atau saling belajar tentang budaya atau pengalaman masing-masing.

2. Membuat Keputusan Sendiri
Ketika pergi tanpa teman-teman atau keluarga, Anda tak perlu berkompromi atau menyesuaikan keinginan dengan yang lain. Semua keputusan ada di tangan Anda. Menyenangkan bukan?

3. Perjalanan Santai
Anda tidak harus terpaku dengan rencana apapun atau mengikuti rutinitas yang biasa ada pada perjalanan dengan sekelompok orang. Anda bisa memutuskan kapan Anda ingin berpergian, dan kapan ingin bersantai.

4. Mengembangkan Kepercayaan Diri
Berpergian ke suatu tempat seorang diri, adalah tantangan untuk menguji seberapa tinggi kepercayaan diri Anda. Anda akan mengembangkan kepercayaan diri untuk bertemu dan berada di sekitar orang-orang baru. Sehingga, Anda tidak akan bingung dan takut lagi untuk melakukan perjalanan dan penjelajahan seorang diri kedepannya.

5. Menyesuaikan Perjalanan Sesuai Keadaan Finansial
Bepergian sendiri dapat memudahkan Anda merencanakan anggaran perjalanan. Bahkan jika ingin menekan biayanya, Anda dapat dengan mudah melakukannya. Anda juga tidak akan dipaksa untuk pergi ke tempat-tempat yang tidak diinginkan dan menghabiskan banyak uang untuk hal yang tidak diperlukan.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.