Selasa, 18 Juni 2013

Jika Merasakan 3 Hal Ini, Tandanya Anda Harus Segera Pindah Kerja

img


Biasanya, gaji rendah, hubungan antara bos dan rekan kerja yang buruk, menjadi salah satu alasan mengapa karyawan ingin pindah kerja. Padahal, masalah tersebut masih bisa diatasi dan diperbaiki, sehingga tak perlu sampai hengkang dari perusahaan tempat mereka bekerja. Dikutip dari 29 Secrets, yang perlu Anda perhatikan justru tiga tanda berikut ini. Ketiga tanda ini yang menunjukkan bahwa Anda perlu mencari pekerjaan baru.

1. Kebencian & Frustrasi Terus-menerus
Coba jujur pada diri sendiri, apakah Anda selalu merasa frustasi setiap harinya? Apakah Anda membenci bos atau kolega di kantor? Jika memang itu yang Anda rasakan, jangan biarkan hal tersebut menguasai pikiran Anda dan berlarut-larut. Ini merupakan tanda dimana Anda harus move on dari pekerjaan saat ini, dan mulai mencari lingkungan kerja yang baru. 

2. Selalu Cemas & Stres
Apabila akhir-akhir ini Anda sering mengalami kecemasan, stres, hingga depresi, itu juga bisa menjadi salah satu tanda Anda sudah bosan dengan pekerjaan yang dilakukan. Perlu diketahui bahwa stres karena pekerjaan bisa mengganggu kesehatan Anda. Insomnia salah satunya. Tak hanya itu saja, nafsu makan bisa menurun, cepat emosi, dan daya tahan tubuh pun menurun. Jangan biarkan ini terus terjadi karena dampaknya akan besar pada kesehatan dan kehidupan sosial Anda. Bangkitlah dan mencoba untuk mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan keinginan Anda.

3. Tak Ada kesempatan untuk Mengembangkan Karir
Apakah Anda terjebak dalam pekerjaan yang itu-itu saja? Dan tidak ada cara untuk meningkatkan profesionalitas karir? Sebelum Anda mempertimbangkan untuk berhenti, lihatlah potensi karir di perusahaan tempat Anda bekerja. Jika tidak ada, maka sudah saatnya Anda mengembangkan karir di tempat lain. Perlu diingat bahwa Anda bekerja bukan hanya sekadar untuk mencari penghasilan saja, tapi juga untuk menambah ilmu, pengalaman, serta profesionalitas Anda.

Yang Harus Anda Lakukan:

- Cobalah untuk melihat apakah situasi atau masalah yang Anda alami di kantor masih bisa diperbaiki atau tidak. Jika memang tidak bisa lagi, sudah 
sepantasnya Anda mencari pekerjaan baru.

- Sebelum keluar dari pekerjaan saat ini, pastikan Anda sudah mendapat pekerjaan baru atau sudah ada rencana lainnya yang akan Anda lakukan. 

- Saat resign, tinggalkan kantor tersebut tetap dengan hormat dan sopan.


Sumber: Wolipop 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.