Minggu, 02 Juni 2013

Legit Lezat Mohnkuchen dan Streuselschnecken!

Jerman populer dengan aneka roti dan sosis yang enak. Namun, beragam jenis dessertnya juga enak dan unik. Seperti mohnkuchen dan quarkkuchen yang manis lezat. Mau dinikmati sebagai pencuci mulut atau teman minum kopi, tetap saja enak!


Kue-kue Jerman juga tak kalah enak dengan Prancis. Seperti apa keunikan kue-kue dari Jerman? Ini dia beberapa di antaranya.


1. Mohnkuchen
Mohnkuchen merupakan cake dengan tambahan biji poppy di dalamnya. Rasanya lembut dengan aroma mentega yang wangi. Saat dinikmati, ada tekstur renyah enak dari biji poppy. Salah satu penjual yang legendaris adalah toko roti Backer Walf, yang sudah berdiri sejak tahun 1898.

2. Splitterbrotchen
Yang ini merupakan puff pastry tradisional yang berasal dari kawasan timur Berlin. Teksturnya mirip-mirip bagel yang agak keras, dan biasanya diberi lapisan madu ataupun gula di bagian atas, mirip seperti pretzel. Diolah dengan cara digoreng, memiliki tekstur keras di bagian luar namun lembut enak di dalam.

3. Quarkkuchen
Quarkkuchen merupakan cheesecake lezat versi Jerman. Menggunakan farmer cheese dengan tekstur yang lembut dengan bagian luar/crust yang renyah. Dibuat dari bahan mentega, gula, telur, sour cream, juga tepung dan garam.

4. Streuselschnecken
Kudapan ini menggabungkan kue yang lembut dengan remah gula di atasnya yang enak. Adonan kuenya dibuat dari bahan terigu, gula, mentega, susu, gula dan ragi. Kemudian diberi crumb atau remah yang dibuat dari terigu, gula dan cacahan almond. Sesaat sebelum betul-betul matang dalam oven, diberi olesan dari gula halus yang dicampur air lemon.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.