Minggu, 19 Mei 2013

Yuk, Bikin Kreasi Sosis Lucu Untuk Si Kecil



Mumpung lagi libur, tak ada salahnya menyajikan hidangan unik untuk si kecil. Seperti membuat sajian sosis dengan aneka bentuk lucu. Ajak anak-anak untuk berkreasi dengan sosis yang lucu dan unik ini. Dijamin mereka senang pula menyantapnya!

Aneka varian sosis tersedia di pasaran, dengan bentuk kemasan yang hampir sama. Selain digoreng polos, sosispun bisa dipotong menjadi beragam bentuk hewan yang lucu, seperti berikut ini.


1. Gurita

Sosis bentuk gurita paling mudah dibuat. Potong sosis sapi atau ayam yang bulat dan panjang menjadi dua bagian. Kemudian belah-belah setengah bagian sosis menjadi empat untuk kaki. Ujung sosis yang tumpul bisa dimanfaatkan untuk kepala gurita.

2. Kepiting

Untuk membuat sosis kepiting hampir sama seperti membuat sosis bentuk gurita. Mulanya, potong sosis sekitar 8 cm ini dibelah menjadi dua dan iris sedikit di bagian pinggirnya. Tambahkan dua butir biji wijen untuk mata kepiting.

3. Mummy

Sosis berbalut adonan tepung berwarna putih ini tampilannya mirip mummy. Lapisi sosis dengan adoanan tepung kemudian goreng.Biarkan bagian ujungnya terbuka untuk menggambarkan wajah mummy. Adonan pisang molen bisa digunakan untuk melilit sosis.

4. Gajah

Gajah mungil yang satu ini terbuat dari sosis sapi. Dua iris sosis dipotong menyamping untuk dijadikan kuping gajah. Untuk wajah dan belalainya gunakan bagian ujung sosis yang tumpul dan potong seperti belalai gajah.





Sumber: Detik

2 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.