Minggu, 19 Mei 2013

Gurih-gurih Enak, Burger Isi Ramen!

thumbnail


Semua orang tahu kalau ramen berasal dari Jepang, sementara burger dari Amerika. Bagaimana kalau kedua kuliner berbeda budaya ini dikawinkan? Ramen burger ini ternyata enak dan penuh sensasi di lidah saat dikunyah!

Lotteria adalah jaringan restoran cepat saji yang didirikan pengusaha asal Korea Selatan pertama kali di Jepang. Sajiannya seperti restoran fast food pada umumnya dengan sedikit sentuhan Korea. Namun, dalam waktu dekat, Lotteria akan mengeluarkan kreasi menu yang melibatkan mie favorit orang Jepang: ramen.

Kali ini, ramennya tak disajikan berkuah seperti biasa, melainkan sedikit dipanggang kering. Bentuknya padat karena menggantikan daging burger. Di atasnya diberi mayones dan charsiew atau fillet daging babi panggang. Charsiew memang biasanya dijadikan topping ramen.

Dalam menyajikan burger unik ini, Lotteria tak main-main. Resepnya dikembangkan bersama jaringan restoran mie ternama, Menya Musashi. Setiap pembelian burger ini juga disertai sumpit kayu sekali pakai dan sup katsuo dashi.

Ramen burger dijual dalam periode terbatas, yakni 20 Mei sampai pertengahan Juni mendatang. Harganya 634 yen (Rp 63.000), termasuk sup. Layaknya di restoran ramen, pengunjung juga bisa menambah mie (kaedama) nya dengan membayar 100 yen (Rp 10.000) per porsi.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.