Minggu, 26 Mei 2013

Kalau Ingin Ngemil Seharian Beli Saja Camilan Rendah Kalori Ini



Berencana menghabiskan waktu di rumah? Camilan enak tentu jadi teman yang asyik. Agar perut jadi kenyang, selera terpuaskan dan badan tak melar, perlu dipilih jenis camilan yang sehat. Banyak camilan enak yang ternyata rendah kalori. 

Camilan sering dijadikan penyebab berat badan bertambah. Karenanya pilihlah camilan rendah kalori yang enak. Seperti camilan siap makan di supermarket yang disarankan oleh situs WebMD ini.


1. Puding tanpa gula
Biasanya puding tanpa gula dibuat tanpa lemak atau susu. Belilah puding buah yang siap makan atau buat sendiri dengan campuran aneka buah segar. Nikmati tanpa tambahan saus vla atau custard.

2. Snack bar berserat
Snack bar cenderung terasa manis. Sebaiknya beli snack bar dengan kadar kalori sekitar 80 kkal, tanpa lemak jenuh, 6 gram protein dan 1 gram serat per kemasannya. Pilih juga yang memakai campuran buah kering dan tidak mengandung susu.

3. Biskuit 100% gandum
Biskuit yang berbahan dasar gandum utuh pasti kaya akan serat. Namun, tidak bisa dikonsumsi banyak banyak. Pasalnya sekitar 2 keping biskuit ini mengandung 110 kkal energi, 2 gram lemak dan 1,2 gram serat.

4. Oatmeal
Menu sarapan praktis ini juga bisa dijadikan kudapan. Kalorinya rendah dan berserat tinggi. Umumnya per 140 gram oatmeal mengandung sekitar 100 kalori, 5 gram lemak, 1,5 gram lemak jenuh, 1 gram protein, 5 gram serat dan menggunakan 5 gram gula.

5. Sup sayuran kemasan
Di supermarket besar banyak menjual sup sayuran dalam cup. Meskipun menyehatkan namun perhatikan selalu kadar sodium pada kemasan. Pilihlah yang mengandung 480 mg sodium, 100 kkal, 0,5 gram lemak, 4 gram protein dan 5 gram serat per cangkirnya.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.