Sabtu, 04 Mei 2013

Makanlah Camilan Sehat Ini Saat Nonton DVD


Mungkin sebagian dari Anda banyak yang menghabiskan malam minggu di rumah saja. Menonton DVD atau TV bisa jadi pilihan. Agar lebih asyik, siapkan juga camilan sehat, dengan begitu kegiatan malam minggu akan lebih meriah.
Siapkan buah potong, yogurt dan cokelat sebagai camilan. Selain rasanya enak, camilan sehat ini juga memberikan asupan nutrisi yang baik. Berikut lima jenis camilan sehat yang pas jadi teman nonton DVD atau TV.


1. Buah potong

Selain rasanya yang segar, buah-buahan yang kaya nutrisi. Meskipun dimakan dalam porsi banyak tubuhpun tidak akan menjadi gemuk. Agar rasanya lebih bervariasi, Andapun bisa menyajikan tiga jenis buah segar dalam satu mangkuk.

2. Yogurt

Selain perut menjadi kenyang, pencernaan juga jadi lebih sehat. Agar tekstur dan rasanya semakin enak tambahkan saja potongan buah strawberry atau anggur. Kandungan serat dan bakteri probiotiknya akan berkembang baik di dalam pencernaan.

3. Dark chocolate

Makan cokelat tak hanya bikin hati jadi senang. Camilan manis yang satu ini mengandung antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Juga mengandung fosfor untuk menguatkan tulang dan gigi. Namun pilihlah dark chocolate yang mengandung kadar cocoa sekitar 70%, agar khasiatnya lebih terasa.

4. Puding buah

Aneka jenis buah bisa digunakan jadi bahan utama puding. Seperti buah strawberry yang dihaluskan bersama susu segar, agar-agar bubuk, gula dan air. Jika ingin menyantapnya di malam minggu saat puding buah ini bisa dibuat dahulu sejak pagi.

5. Kentang panggang

Jika suka camilan kentang bisa juga sajikan kentang panggang. Hidangan khas Amerika Serikat ini sangat mudah dibuat. Kentang utuh yang sudah dicuci bisa dipotong menjadi dua dan panggang di dalam oven. Jika ingin rasanya makin kaya tambahkan sedikit keju mozzarella dan panggang hingga leleh






Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.