Kamis, 02 Mei 2013

Thailand Punya Wisata ke 'Neraka'

img

Neraka dikenal seram sebagai tempat penghukuman manusia yang hidup penuh dosa. Ternyata, ada sebuah taman yang dibuat mirip dengan gambaran isi neraka di Thailand. Seperti apa rasanya berwisata ke sana?
Taman ini bernama The Wang Saen Suk Hell Garden. Ini adalah sebuah destinasi wisata di Chonburi, Bangkok, Thailand.
Ditengok dari Atlas Obscura, Kamis (2/5/2013) Wang Saen Suk adalah taman yang dipenuhi patung menyerupai manusia dan menggambarkan apa yang semestinya menjadi neraka Budha.Taman ini menarik minat banyak wisatawan yang berkunjung, terutama digemari oleh wisatawan yang datang bersama keluarga.
Pertama yang kita temui di gerbang utama adalah tulisan 'Selamat Datang di Neraka'. Kemudian wisatawan langsung disuguhi berbagai macam adegan rekayasa mirip seperti di neraka.
img
Wisatawan bisa melihat semua hukuman yang diberikan kepada manusia yang berdosa. Misalnya, patung yang menyerupai manusia itu direbus di dalam kuali berlapis tembaga. Ada juga hukuman manusia yang dicabik-cabik oleh anjing neraka serta ada juga patung yang kurus tulang rusuknya akan terlihat menonjol. Mengerikan!
Wisatawan juga akan menemui banyak kutipan-kutipan kalimat yang mengingatkan manusia untuk melakukan perbuatan hal baik seperti 'Jika Anda menemui iblis di kehidupan nyata, janganlah menunda karena bisa membantumu mengalahkan setan itu di kehidupan yang berikutnya'.
img
Umat Budha meyakini amal baik dan buruk manusia itu dicatat. Jika perbandingan dosa yang dilakukan lebih sedikit dari perbuatan baiknya, ia akan menemui neraka. Begitu sebaliknya, jika perbuatan baik mereka lebih banyak dari dosa, maka ia akan menemui surga.
Hukuman di neraka Budha itu bermacam-macam, sesuai dengan tingkat dosa yang dilakukan seorang manusia. Dari semua hukuman di neraka akan digambarkan dan wisatawan bisa menemuinya di Taman Wang Saen Buk ini.
Neraka mempunyai 136 lubang yang kejam, tetapi manusia dapat dilahirkan kembali dari sana. Misalnya Loganta, lubang itu adalah lubang yang diperuntukkan bagi manusia yang melakukan kesalahan besar terhadap orang tua.
img
Anda tertantang untuk mengunjungi taman ini? Datanglah ke Chonburi, waktu tempuhnya hanya memakan waktu 90 menit dari Bangkok.


Sumber: Detik

2 komentar:

  1. Paham Agama Buddha ga kayak "Jika perbandingan dosa yang dilakukan lebih sedikit dari perbuatan baiknya, ia akan menemui neraka. Begitu sebaliknya, jika perbuatan baik mereka lebih banyak dari dosa, maka ia akan menemui surga."

    tapi : apapun dosa atau perbuatan baik yang dilakukan semua pasti kembali ke diri sendiri mungkin jika dosanya banyak dan perbuatan baiknya sedikit dia bs masuk neraka tapi habis masa nerakanya selesai bisa juga dia terlahir di alam lain dan menikmati buah perbuatan baiknya.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.