Selasa, 21 Mei 2013

Tanda-tanda Pria yang Sudah Siap Menjadi Seorang Ayah

img


Memiliki anak membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar dan tidak semua pria siap melakukannya, walau sudah resmi menikah sekalipun. Untuk meyakinkan Anda bahwa suami siap akan komitmen besar tersebut, lihat dulu beberapa tanda apakah seorang pria sudah siap mental menjadi seorang ayah, yang dikutip dari Madam Noire berikut ini:

1. Memiliki Tanggung Jawab
Memiliki anak adalah tanggung jawab terbesar bagi kebanyakan pria. Untuk mengetahui apakah pasangan Anda telah siap memiliki anak, Anda bisa melihatnya dari segala komitmen dan tanggung jawab yang telah dia berikan selama ini. Karena bagi pria yang telah siap berkomitmen terhadap keluarga, tanggung jawab bukanlah hal yang asing.

2. Memiliki Hewan Peliharaan
Cara lain untuk melihat pasangan Anda bertanggung jawab, bisa melalui cara dia memelihara hewan peliharaannya. Terdengar simpel, namun dengan mengetahui cara dia bertanggung jawab terhadap makhluk hidup lain, seperti memberi makan setiap hari, memandikannya, bermain dengan peliharaannya dan lain-lain. Hal itu bisa jadi pertanda yang baik bahwa ia sosok pria bertanggungjawab.

3. Mengatur Keuangan
seorang pria akan menjadi ayah dan suami yang baik jika dia bisa mengatur keuangannya dengan baik. Menabung atau melakukan investasi dan memiliki rencana kedepan, bukannya malah menghabiskan uang untuk hal yang kurang perlu.

4. Suportif
Seorang pasangan yang baik adalah mereka yang bisa memberikan dukungan pada setiap kesempatan, baik itu dukungan strategis, emosional atau finansial. Pria akan menjadi ayah yang baik ketika mampu menyeimbangkan antara sifat maskulin dan feminitas pada saat yang tepat, yaitu bersikap kuat dan optimis saat melakukan sesuatu dan bisa menjadi pria yang lembut saat Anda membutuhkan perhatian.

5. Memiliki Sisi yang Lembut
Apakah pasangan Anda adalah orang yang lembut, menyukai perdamaian, dan memiliki banyak teman? Jika iya, dia berpotensi untuk menjadi ayah yang baik. Dengan pribadi yang lembut dan menyenangkan seperti itu, pasangan akan mengajarkan anak untuk menjadi pribadi yang kuat serta memiliki kesabaran pada saat yang sama.

6. Keterampilan Untuk Mengatur
Pasangan yang suka mengatur dan termasuk pribadi yang hidupnya terarah, adalah salah satu tanda bahwa dia siap memiliki seorang anak dan akan menjadi ayah yang baik. Dia akan memperhitungkan segala kebutuhan anak bahkan sebelum anak itu lahir. Ia juga akan mengarahkan anak untuk tumbuh dalam koridor yang benar dan terarah.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.