Minggu, 19 Mei 2013

Keindahan Penampang Donat dan Mie dalam Rekaman Fotografer NYC

Makanan dalam wadah hanya bisa terlihat jelas jika dilihat dari atas. Namun, Beth Galton, fotografer asal New York punya ide lain. Ia memperlihatkan bagaimana makanan bisa dilihat secara jelas dalam bentuk penampang makanan dalam wadahnya!


Makanan memang jadi obyek fotografi yang menarik. Dari foto wajah bertema buah-buahan, hingga makanan busuk yang tampil artistik. Seperti dimuat dalam Imaging Resource (13/05/2013), Beth Galton terinspirasi untuk mengeksplor sisi artistik dari makanan yang sehari-hari dikonsumsi ini. Yuk, intip karya-karya uniknya!


1. Donat dan kopi

Kopi yang hitam pekat menghasilkan gradasi menarik saat dituang krim di dalamnya. Di sisinya terdapat roti isi strawberry dengan warna kontras, roti putih dengan bagian tengah berwarna merah cerah. Menurut Beth, inspirasi karya fotografi ini datang ketika ia diminta kliennya untuk memotret menu burrito yang dibelah setengah bagian.

2. Mie cup

Inilah tampilan jika mie seduh dalam cup dibelah setengah bagian. Tampak mie yang padat berjejalan dengan kuah kecoklatan di sekelilingnya. Untuk makanan dengan tekstur cair ini, Beth dan sang food stylist, Charlotte Omnes menggunakan gelatin yang bisa mengentalkan dan memadatkan cairan.

3. Sup kalengan

Rupanya, sup kalengan juga tampak lebih menarik jika dilihat dari samping. Terlihat semarak dengan aneka isian dan kuah kental berwarna cerah. Rupanya tak mudah mengabadikan sup kalengan ini. Sang food stylist harus mengakalinya agar isian bisa terlihat jelas. Menurut Beth, foto ini ia buat untuk menampilkan kelezatan makanan dalam perspektif berbeda.

4. Telur

Telur-telur ini tampak cantik dan menarik dilihat. "Charlotte mengkreasikan makanannya dengan cara beragam. Ada yang langsung dipotret dan tampak bagus tanpa manipulasi apapun. Makanan seperti donat dan telur membutuhkan sedikit editan saja," ungkap Beth.





Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.