Selasa, 14 Mei 2013

Fried Chicken Terbaik di Amerika

Dari Washington hingga New York fried chicken banyak ditawarkan oleh restoran hingga gerai kecil. Untuk itu para penjual berlomba membuat fried chicken yang istimewa dengan berbagai kombinasi bumbu dan pelengkapnya. Mana yang terenak?


Dari fried chicken yang sederhana seperti kreasi Central Michel Richard hingga kombinasi unik waffle manis dan fried chicken kari ala Simpatica masuk dalam daftar fried chicken terbaik di Amerika Serikat. Inilah 5 fried chicken yang direkomendasikan Food and Wine (14/03/2013)!


1. Pies-N-Thighs, Brooklyn, New York

Dari semua gerai fried chicken di Brooklyn, Pies-n-thighs selalu menempati posisi teratas. Fried chicken renyah pedas ini diracik dengan bumbu tepung, paprika, lada hitam, dan cabai cayenne lalu disajikan bersama biscuit ala Amerika yang berbentuk seperti scone.

2. Two Sisters Kitchen, Jackson, Mississippi

Restoran yang menyajikan hidangan dalam bentuk buffet all-you-can-eat ini hanya buka pada jam makan setiap harinya. Selain fried chicken khas Amerika selatan yang terkenal lezat, ada beberapa hidangan pelengkap seperti light angel biscuit, jagung tumbuk (grit), sayuran turnip, dan corn bread salad.

3. Momofuku Noodle Bar, New York

Terinspirasi dari pemilik restoran Chef David Chang yang berdarah Korea-Amerika, restoran ini membuat kombinasi paket fried chicken yang unik. Dalam satu piring besar, Anda bisa menikmati Southern with Old Bay Seasoning yang gurih pedas dan fried chicken ala Korea dengan lumuran bumbu yang manis pedas.

4. Harold's Chicken Shack, Chicago, Illinois

Gerai fried chicken legendaris yang di Chicago ini didirikan pada tahun 1950 oleh 'Fried Chicken King', Harold Pierce. Kreasi fried chicken yang ditawarkan cukup sederhana, fried chicken yang gurih renyah disajikan bersama lumuran saus pedas dan dua lembar roti.

5. Crisp, Chicago, Illinois

Citarasa fried chicken Korea kembali masuk dalam daftar. Salah satu menu andalan restoran tersebut adalah ayam Seoul Sassy yaitu ayam yang dimarinasi dalam bumbu jahe, bawang putih, dan kecap lalu dibalut dengan tepung dan langsung digoreng. Warna fried chicken yang keemasan hampir transparan semakin cantik dengan taburan daun bawang.






6. Son of a Gun, Los Angeles, California

Fried chicken sandwich ini adalah kreasi Chef Vinny Dotolo and Jon Shook yang terinspirasi dari hidangan sandwich ayam Cick-fil-A dan Oakland Bakesale Betty. Versi dari Son of a Gun ini hadir dengan fillet ayam garing, irisan lettuce, acar, saus Sriracha aioli yang diapit brioche.

7. Birch and Barley, Washington, DC

Pemenang People's Best New Chef Mid-Atlantic versi Food and Wine, Chef Kyle Bailey menyajikan fried chicken bersama waffle Belgia. Hidangan ini semakin nikmat dengan taburan kacang pecan dan maple-chicken jus.

8. Central Michel Richard, Washington, DC

Chef kenamaan Michael Richard yang lebih dikenal dengan gaya masakan Prancisnya, mulai beralih ke comfort food seperti fried chicken. Menggunakan potongan ayam ukuran besar, fried chicken berbalut tepung keemasan garing ini biasa dijual dalam kemasan bucket.

9. Simpatica, Portland, Oregon

Untuk perpaduan rasa yang unik Chef David Kreifels mengkombinasikan fried chicken gurih pedas bumbu kari dengan waffle berlumur sirup buah yang manis. Menu ini biasanya dirotasi saat akhir pekan dengan kombinasi fried chicken dan egg Benedict.

10. Perry St., New York, New York

Fried chicken berbentuk fillet biasanya dibuat dengan mencelupkan fillet ke dalam adonan tepung lalu langsung digoreng. Tapi, Jean-Georges Vongerichten mempunyai cara sendiri supaya lapisan luar fried chicken renyah tapi lembut. Ia memakai whipped cream siphon untuk mengoleskan adonan tepung yang akan berubah menjadi bentuk foam atau busa.






Sumber: Detik(1)Detik(2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.