Kamis, 30 Mei 2013

Stasiun Ini Pernah Dirusak Hulk dan Ditempati Alien

img


Anda yang gemar menonton film pasti tak aneh dengan Stasiun Grand Central Terminal di New York, AS. Inilah stasiun yang paling sering muncul dalam film Hollywood dari Men in Black hingga The Avengers.

Dalam film Men in Black, Agen K harus mengambil jam di loker yang berisi makhluk-makhluk alien. Loker tersebut berada di dalam Grand Central Terminal. Masih di stasiun yang sama, The Avenger juga pernah mengambil adegan di sana.

img

Hulk bersama Thor tengah melawan monster. Dalam usahanya mengalahkan monster bagaikan ular terbang, Hulk mengarahkannya sampai menjebol dinding stasiun. Ujungnya, Hulk menonjok kawannya Thor dan memancing gelak tawa penonton.

Grand Central Terminal yang berada di 89 East 42nd Street, Park Avenue ini sering masuk dalam adegan di banyak film. Ada lebih dari 30 film Hollywood yang pernah diambil di sana.

img

Tak hanya terkenal di film, stasiun ini bahkan terkenal di dunia. Menurut Travel+Leisure tahun 2011, stasiun ini nomor 6 di dunia yang paling banyak didatangi turis. 

Dari Travel+Leisure, Kamis (30/5/2013), ada sekitar 21,6 juta turis yang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Ada 44 peron yang beroperasi dengan 67 jalur, dan luas total seluruh lantai stasiun ini sekitar 19 hektar. Kereta-kereta yang datang dan pergi dari sini akan mengantar ke Westchester, Putnam, New York, New Haven, Fairfield dan banyak lagi. 

img

Meski nama stasiun ini adalah Grand Central Terminal, namun banyak yang mengenalnya sebagai Grand Central Station. Bukan sekadar stasiun, Grand Central Terminal memiliki banyak fasilitas seperti restoran, lounge, kedai makanan hingga tempat belanja. 

Ada 68 toko yang menjual beragam barang fashion hingga pernak-pernik yang jadi surga tersendiri bagi para penggila belanja. Untuk turis penyuka kuliner, ada 35 restoran dan hampir 100 kedai makanan yang bisa memuaskan lidah dan perut Anda. 

img

Sebagai salah satu atraksi wisata, stasiun yang sudah berumur 100 tahun ini juga memiliki kedai-kedai penjual suvenir yang bisa diburu para wisatawan. Stasiun yang memiliki gaya arsitektur Beaux-Arts ini buka setiap hari dari pukul 05.30-02.00 waktu setempat.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.