Selasa, 21 Mei 2013

10 Rumah Aneh Tapi Nyata!

img


'Rumahku, Istanaku', itulah pepatah yang menggambarkan bahwa rumah merupakan tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Tak heran bila banyak orang mendesain rumahnya sedemikian rupa, agar bisa selalu merasa nyaman bersama orang-orang tersayang.

Biasanya, rumah yang dipilih bangunan berbentuk minimalis atau terkesan mewah. Namun ternyata, ada beberapa keluarga yang memilih untuk mendesain rumahnya dengan unik, mulai dari berbentuk kerang, hingga toilet. Dikutip dari Oddee, berikut ini 10 rumah aneh tapi nyata!



1. Rumah Kerang
img
Rumah yang satu ini mengingatkan kita dengan sinetron 'Jinny Oh Jinny' yang terkenal pada tahun 1997. Di film tersebut, Diana Pungky, yang berperan sebagai Jinny memiliki rumah yang terbuat dari kerang. Nah, sama halnya dengan rumah yang terdapat di Meksiko ini. Rumah berbentuk kerang tersebut didesain Senosiain Arquitectos.



2. Berbentuk Kubus
img
Rumah berbentuk kubus ini dirancang oleh arsitek, Piet Blom pada tahun 1984. Rumah yang terdiri dari tiga lantai itu berlokasi di Rotterdam, Belanda.



3. Rumah Batu
img
Berlokasi di Portugal, rumah batu ini memang terlihat unik, namun juga menyeramkan.



4. Rumah Terbalik
img
Keanehan dari rumah ini yaitu, ketika Anda melihatnya, rumah tersebut seperti terbalik karena gempa. Rumah yang unik ini berada di Szymbark, Polandia. Bangunan ini didesain oleh Daniel Czapiewski untuk menggambarkan era komunis dan masa sekarang di mana kita hidup.



5. Berbentuk Sepatu
img
Terletak di Pennsylvania, USA, rumah berbentuk sepatu ini terdiri dari tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Rumah ini milik seorang pengusaha sepatu lokal, Mahlon N. Haines. Setelah kematiannya, rumah tersebut dijadikan museum.



6. Bentuk Babi
img
Rumah yang berlokasi di Texas, USA itu didesain berbentuk babi raksasa. Arsitek dan pemahat, Robert Bruno menghabiskan 23 tahun untuk membangun rumah aneh ini.



7. Rumah Kubah
img
Biasanya kubah akan diletakkan di tempat tertinggi di atas bangunan (sebagai atap). Namun di Florida, Amerika Serikat, ada kubah yang digunakan sebagai struktur bangunan rumah. Unik!



8. Dari Batang Pohon
img
Bernama 'One Log House', rumah dari batang pohon itu berada di Garberville, California, Amerika Serikat. Rumah tersebut hanya memiliki satu kamar tidur.



9. Rumah Tanah Liat
img
Rumah di Vancouver, Kanada ini terlihat mungil. Ternyata, rumah tersebut terbuat dari tanah liat, pasir, sedotan dan air.



10. Berbentuk Toilet
img

Di Suwon, Korea Selatan, terdapat rumah berbentuk toilet. Rumah aneh ini didominasi warna hitam dan putih. Apakah Anda tertarik mendesain rumah seperti ini?


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.