Sabtu, 14 September 2013

Wanita dengan Nama Singkat Lebih Banyak Ditaksir Pria

img


Ternyata sebuah nama mempengaruhi daya tarik seseorang. Situs kencan online Badoo menemukan, orang dengan nama yang singkat lebih menarik di mata lawan jenis. 

Hasil penelitian tersebut mengemukakan bahwa lebih banyak pria yang memilih wanita dengan nama pendek. Bisa diartikan wanita dengan nama singkat lebih banyak ditaksir pria. Begitu juga dengan 79% wanita yang telah diteliti, mereka pun lebih memilih kekasih dengan nama yang tidak panjang. 

"Nama memberikan pengaruh yang besar. Orang dengan nama yang singkat terlihat lebih ramah, hangat dan tidak kaku," ujar Jo Hemmings, psikolog dan ahli percintaan, seperti dikutip Female First. 

Nama-nama seperti Sue, Mandy atau Sam lebih menarik di mata pria dibanding nama Susan, Amanda atau Samantha. Sedangkan untuk pria nama seperti Jake, Nick, Zack, Jack, Brad, Luke, Kent, Flint, Chay, Trey dan Cal. Nama tersebut mayoritan nama-nama dari Inggris dan Amerika. 

Dalam studi tersebut juga ditemukan fakta unik lainnya. Ternyata banyak orang yang mencari pasangan hidup yang memiliki nama seperti namanya.

"Orang cenderung menikah dengan seseorang yang memiliki nama yang terdengar sama sepertinya, meski itu hanya sama dengan inisial mereka," tulis psikologis Jonathan Haidt dalam bukunya 'The Happiness Hypothesis'.


Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.