Sabtu, 07 September 2013

Kupas Kulit Telur dan Tomat Dengan Cara Praktis Ini



Mengupas telur dan tomat kelihatan sepele tetapi bisa jadi merepotkan. Cara mengupasnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika teknik mengupas dilakukan dengan benar, mengupaspun bisa lebih efisien.

Beberapa teknik bisa dilakukan untuk mengupas bahan makanan. Berikut cara mengupas bahan makanan seperti yang dikutip dalam situs www.wikihow.com.


1. Pisang
Mengupas kulit pisang tak selalu dikupas dari bagian ujung kulit dan ditarik ke bawah. Bisa juga dipotong menjadi dua bagian dan kupas menyamping. Cara lainnya bisa dilakukan dengan membelah buah pisang secara memanjang dan bagi lagi menjadi empat bagian. Kemudian buang kulitnya dengan pisau.

2. Bawang bombay
Lain halnya dengan mengupas bawang bombay. Pertama belah bawang menjadi dua, kemudian buang sisi ujung bawang. Lalu kupas kulit bawang bombay yang berwarna cokelat dengan menggunakan tangan. Agar tetap segar sebelum digunakan rendam bawang bombay dalam air.

3. Tomat
Umumnya kulit tomat dikupas usai direbus untuk dibuat saus atau pure. Meski teksturnya lembek dan lumat namun mudah sekali dikupas. Mulanya diamkan tomat yang sudah direbus selama 20 detik dan rendam dalam air dingin. Kemudian kupas kulitnya yang tipis menggunakan pisau secara melingkar.

4. Telur rebus
Banyak cara untuk mengupas kulit telur rebus. Misalnya telur yang sudah direbus bisa rendam dalam air es, kemudian pecahkan kulit bagian bawah dan kupas dengan tangan. Bisa juga dengan meremas kulit telur rebus dan celupkan ke dalam air dingin. Atau kupas telur rebus menggunakan sendok makan.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.